Bola Internasional

Efek Ronaldo, Wonderkid Timnas Italia Cetak Rekor di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Senin, 25 Maret 2019 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© AFP
Wonderkid Timnas Italia Copyright: © AFP
Wonderkid Timnas Italia

INDOSPORT.COM – Kehadiran Cristiano Ronaldo untuk bergabung bersama Juventus ternyata telah memberikan efek besar di sepak bola Italia. Terbukti ia menjadi inspirasi bagi Moise Kean yang baru saja mencetak rekor di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kean yang menjadi wonderkid bagi Timnas Italia itu baru saja mengukir sejarah usai mencetak gol pertamanya bersama Gli Azzurri saat menghempaskan timnas Finlandia 2-0 pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/03/19).

Golnya tersebut membuat penggawa Bianconeri menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang berhasil mencetak gol bagi Timnas Italia, yakni pada usia 19 tahun dan 23 hari.

Ia berada dibelakang pendahulunya yang juga pemain Si Nyonya Tua, Bruno Nicole yang mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 kontra Prancis pada 1958 diusianya yang menginjak 18 tahun 253 hari.

Usut punya usut, rekor yang baru ia pecahkan setelah menjadi pencetak gol termuda Italia dalam waktu 61 tahun merupakan pengaruh dari kehadiran Ronaldo yang menjadi rekan satu timnya di Juventus.

Diwartakan oleh berita sports, Bleacher Report, Kean mengaku kehadiran Ronaldo di Stadion Allianz menjadi keuntungan dalam perkembangannya di atas lapangan hijau, karena ia kerap mencontoh gaya berlatih yang sering dilakukan oleh eks pemain Real Madrid itu.

"Setiap hari saya belajar banyak dari Ronaldo. Saya hanya berusaha untuk tetap siap dengan berlatih semaksimal mungkin, dan akan ada rekor lainnya yang akan saya pecahkan,” tutur Kean.

Kean menjalani debutnya sebagai pesepakbola profesional bersama Juventus pada 2016 saat usianya baru 16 tahun, dan sempat dipinjamkan ke Verona. Kini sang wonderkid Gli Azzurri akan kembali berlaga kontra Leictenstein pada Rabu (27/03/19) dini hari WIB.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM