Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2020: Hungaria Comeback dan Hempaskan Runner Up Piala Dunia 2018!

Senin, 25 Maret 2019 02:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Laszlo Szirtesi/Getty Images
Pemain Hungaria merayakan gol ke gawang Kroasia Copyright: © Laszlo Szirtesi/Getty Images
Pemain Hungaria merayakan gol ke gawang Kroasia

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam babak kualifikasi Euro 2020, di mana tuan rumah Hungaria berhasil comeback dan menghempaskan sang runner up Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia.

Bertanding di Stadion Groupama Arena pada Senin (25/03/19) dini hari WIB, Kroasia tampil dengan kepercayaan diri tinggi usai unggul dalam lima pertemuan terakhir kontra Hungaria.

Di mana anak asuh Zlatko Dalić tersebut sukses meraih dua kemenangan dan sisanya hanya berakhir imbang, namun fakta diatas kertas tampaknya tak berpengaruh dalam pertandingan kali ini.

Kroasia yang menyandang status runner up Piala Dunia 2018 sempat unggul lebih dulu pada menit ke-13' melalui sepakan Ante Rebic. Memanfaatkan umpan sodoran dari Andrej Kramarik, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak gol.

Tertinggal membuat tuan rumah tersentak dan menaikkan tensi pertandingan, dan jelang babak pertama berakhir Adam Szalai mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari sodoran umpan dari Balazs Dzsudzsak, Adam Szalai langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Kroasia. Meski tembakan tersebut dilepaskan dari sudut yang terbilang sulit, namun bola meluncur ke dalam gawang Kroasia.

Skor sama kuat menutup pertandingan di babak pertama, dan selepas jeda kedua tim langsung tampil saling serang. Sejumlah peluang emas pun diraih kedua kesebelasan.

© Laszlo Szirtesi/Getty Images
Pemain Kroasia dan Hungaria saling berebut bola Copyright: Laszlo Szirtesi/Getty ImagesPemain Kroasia dan Hungaria saling berebut bola

Namun dari sekian banyak peluang yang tercipta, tim tuan rumah yang berhasil memaksimalkannya menjadi gol kedua. Tepatnya pada menit ke-76 melalui Mate Patkai, yang melakukan tembakan jarak dekat dan sukses memperdaya Lovre Kalinic.

Hingga akhir pertandingan skor 2-1 tetap tak berubah, dan membuat Krosia gagal menorehkan hasil tak pernah kalahnya saat tampil tandang ke markas Hongaria yang telah bertahan sejak 2008 lalu.

Susunan Pemain
Hungaria

GK Péter Gulácsi; DF Botond Baráth, DF Tamás Kádár, DF Willi Orban; MF Balázs Dzsudzsák, MF Ádám Nagy; MF Dominik Szoboszlai, FW Ádám Szalai, MF Máté Pátkai, FW Gergo Lovrencsics, MF Dominik Nagy. 

Kroasia
GK Lovre Kalinic- DF Tin Jedvaj, DF Dejan Lovren, DF Domagoj Vida, DF Borna Barisic - MF Luka Modric, MF Marcelo Brozovic - FW Ante Rebic, MF Ivan Rakitic, FW Ivan Perisic - FW Andrej Kramaric.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT