Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Uji Coba Internasional: Myanmar vs Timnas Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 08:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Myanmar vs Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Myanmar vs Indonesia

INDOSPORT.COM – Pertandingan uji coba internasional FIFA mempertemukan Myanmar vs Timnas Indonesia hari ini, Senin (25/03/19), di Stadion Mandala Thiri, Mandalay.

Partai resmi level A ini akan masuk dalam hitungan poin dan berpengaruh terhadap peringkat FIFA. Meski bermain di kandang lawan, Timnas Indonesia dituntut untuk meraih kemenangan.

Simon McMenemy akan menjalani debut sebagai pelatih Timnas senior Indonesia sejak pertama kali ditunjuk menggantikan Bima Sakti selepas Piala AFF 2018.

Pemusatan latihan telah digelar dua kali di Perth, Australia dan Bali. Timnas Indonesia berhasil meraih 2 kemenangan dan sekali imbang dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia meraih dua kemenangan di Australia melawan Perth Glory FC 3-1 dan 5-1 atas State League All Stars. Sementara itu, satu uji coba melawan Bali United berakhir imbang 1-1.

Pertandingan tandang melawan Myanmar akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Simon McMenemy untuk bisa membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Simon McMenemy akan menggunakan formasi 4-4-2 diamond menghadapi Myanmar. Formasi tersebut bisa sewaktu-waktu berubah menjadi 3-4-3 tergantung situasi di atas lapangan.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Myanmar vs Indonesia Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Myanmar vs Indonesia

Dalam 7 pertemuan terakhir, Timnas Indonesia unggul atas Myanmar dengan catatan 4 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kekalahan.

Terakhir kali bertemu, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar 3-0, 10 Oktober 2018 lalu sebelum kedua negara tampil di Piala AFF 2018.

Player to Watch:

Aung Thu (Myanmar)

Aung Thu masih berusia 22 tahun, tetapi sudah menjadi tumpuan di lini depan Myanmar. Ia terakhir mencetak 1 gol di Piala AFF 2018.

Layaknya pemain muda, Aung Thu punya kecepatan yang patut diwaspadai. Ia kerap bergerak dari lini kedua dan melalukan pergerakan tanpa bola ke area penalti lawan.

Ilija Spasojevic (Timnas Indonesia)

Timnas Indonesia akan mengandalkan Ilija Spasojevic sebagai tumpuan di sektor penyerang. Ini menjadi kesempatan bagi Spaso untuk membuktikan diri setelah sempat lama tergeser oleh Beto Goncalves.

Spaso tidak akan bekerja sendiri. Muhammad Rahmat siap menyokong dari sisi kiri bermodal 4 gol dari 3 laga uji coba bahkan 3 di antaranya diciptakan melalui hattrick ke gawang Perth Glory FC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%