Bola Internasional

Tersingkir, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Jadi Penampilan Terburuk Timnas

Senin, 25 Maret 2019 00:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Osvaldo Haay mendapatkan hadangan dari pemain Vietnam. Copyright: © PSSI
Osvaldo Haay mendapatkan hadangan dari pemain Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali harus mengubur mimpi untuk tampil di ajang Piala Asia U-23 2020, usai dalam matchday kedua babak kualifikasi tadi Skuat Garuda menelan kekalahn tipis atas tuan rumah Vietnam.

Bertanding di stadion My Dinh pada Minggu (24/03/19) malam WIB, Timnas Indonesia sejatinya sangat membutuhkan kemenangan untuk membuka asa lolos ke Thailand tahun 2020 mendatang.

Sempat menahan imbang di babak pertama, skuat arahan Indra Sjafri justru gigit jari setelah Vietnam berhasil mencetak gol satu-satunya jelang pertandingan usai.

Berawal dari sepakan pojok Nguyen Quang Hai yang kemudian diterima oleh tandukan Trieu Viet Hung, bola sempat mengenai tiang gawang namun akhirnya lolos dari antisipasi Satria Tama dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 pun menutup pertandingan ini.

Dengan menelan kekalahan dua kali secara beruntun, Timnas Indonesia U-23 dipastikan absen dari turnamen Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Tak hanya gagal tampil di Piala Asia, kekalahan kontra Vietnam juga membuat Timnas menorehkan capaian terburuk dalam keikutsertaannya di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Di mana skuat Garuda Muda untuk pertama kali tak mampu mencetak gol dalam dua pertandingan, padahal sejak ikut serta pada kualifkasi Piala Asia U-23 dari tahun 2013 hingga tahun 2018 lalu, Timnas mampu mencetak gol minimal di laga kedua.

Tahun 2013 misalnya, sempat kalah 1-0 kontra Australia U-23 para Garuda Muda sukses mengkandaskan Timor Leste dengan skor 2-0 pada laga berikutnya.

Atau pada ajang 2018 lalu, di mana Timnas sempat dibantai 0-3 oleh Malaysia langsung menggila dan mencukur Mongolia dengan skor telak 7-0 di matchday kedua.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan Timnas Indonesia Lainnya hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%