Liga Italia

Manajemen Inter Milan Otoriter, Alasan Icardi Mogok Bermain

Senin, 25 Maret 2019 17:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Mauro Icardi Copyright: © Getty Images
Mauro Icardi

INDOSPORT.COM - Adik Wanda Nara, Zaira Nara, menyatakan bahwa alasan Mauro Icardi absen di beberapa pertandingan Inter Milan lantaran manajemen klub bersikap otoriter. 

Pada 14 Februari 2019, Mauro Icardi dicopot dari posisinya sebagai kapten I Nerazzurri. Peran kapten Inter Milan kemudian digantikan oleh kiper Samir Handanovic. 

Sejak saat itu, pemain asal Argentina tersebut absen di beberapa pertandingan Inter Milan dengan alasan cedera lutut. Namun, banyak pihak berasumsi bahwa cedera hanya dijadikan alasan semata, mengingat sebelumnya Icardi dan agennya, Wanda Nara, memiliki masalah pelik dengan manajemen klub perihal kontrak baru. 

Adik Wanda Nara, Zaira Nara, buka suara terkait permasalahan yang menyangkut kakak dan iparnya dengan Inter Milan. Ia menyatakan bahwa hal yang menyebabkan Icardi mogok bermain adalah otoritas dari klub. 

"Itu bukan kesalahan Wanda. Klublah yang solah-olah ingin menunjukan otoritasnya. Saya kira klub akan mengacuhkan para pemain yang meminta kenaikan gaji atau mengancam akan hengkang," ujar Zaira, dikutip dari laman berita olahraga Football Italia.

"Sebagai agen, Wanda adalah pribadi yang baik dan sangat dihormati. Maka dari itu, ia alayak menyandang gelar sebagai pemimpin atau wanita pemberani di Italia," lanjutnya. 

"Anda semua harus tahu bahwa Wanda tidak pernah memaksakan kehendak apapun ke klub tanpa persetujuan Icardi," pungkas wanita yang berprofesi sebagai model tersebut. 

Permasalahan antara Icardi dengan Inter bermula sejak awal musim 2018/19. Kala itu, Wanda Nara meminta kenaikan gaji dan perpanjangan kontrak untuk klien sekaligus suaminya tersebut.

Namun, Direktur Olahraga Beppe Marotta dan jajarannya tampak tak mengindahkan keinginan itu, mengingat kontrak Icardi sendiri sebenarnya masih berlaku hingga Juni 2021 mendatang. Hal tersebut memicu Wanda memunculkan berbagai pernyataan, salah satunya menyebut bahwa Icardi akan segera hengkang dan sudah dilirik klub lain. 

Kini, Icardi dikabarkan sudah kembali berlatih bersama skuat Inter Milan dan kabarnya akan turut berkontribusi dalam laga lanjutan Serie A melawan Lazio, Senin (1/4/19). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT