Bola Internasional

Bersyukur Operasinya Berjalan Sukses, Sir Alex Ferguson Lakukan Aksi Menyentuh Kalbu

Senin, 25 Maret 2019 16:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pernah menjalani operasi otak tahun lalu. Copyright: © INDOSPORT
Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pernah menjalani operasi otak tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub sepak bola Man United, Sir Alex Ferguson tidak akan pernah melupakan operasi otak yang pernah dilakoninya pada bulan Mei 2018 lalu.

Sebagai tanda rasa syukur segalanya berjalan lancar, ia pun menggelar malam amal di sebuah hotel di Manchester belum lama ini.

Lewat acara tersebut, Ferguson berhasil mengumpulkan donasi yang seluruhnya akan disumbangkan ke National Health Service - sebuah layanan kesehatan bagi warga Inggris Raya. Ini merupakan bentuk terima kasihnya kepada NHS yang telah banyak membantunya selama ini.

Jumlah yang disumbangkan Ferguson pun jelas tidak sedikit, yaitu 405 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,6 miliar.

Seorang sumber mengatakan kepada kanal berita olahraga Sun Sports bahwa eks manajer Manchester United tersebut kini semakin peka akan pentingnya kesehatan.

“Acaranya sukses untuk mengumpulkan banyak uang, tapi Alex Ferguson bersikeras ingin menyumbangkan seluruhnya ke NHS. Selama ini dia sudah mendukung program tersebut tapi sejak sakit ia jadi lebih serius,” ucap sumber tersebut.

Sekadar informasi, Ferguson sempat jatuh tak sadarkan diri di rumahnya di Cheshire tahun lalu. Ia pun harus menjalani operasi dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit selama berhari-hari sebelum akhirnya diizinkan pulang dan menjalani rawat jalan.

Kondisinya berangsur membaik berkat keluarga, rekan, orang-orang terdekat, dan para ahli medis rumah sakit. Sekitar dua bulan setelah operasinya, Ferguson menyempatkan diri membuat video ucapan terima kasih dari lubuk hatinya yang terdalam.

Kini ia ingin melakukan hal lebih dengan menggelar acara amal yang hasilnya bisa bermanfaat bagi sesama, melalui NHS.

Dalam acara tersebut, turut hadir aktor James Nesbitt (grup band Skotlandia), The Proclaimers, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM