Bola Internasional

Termasuk Indonesia, ini Negara yang Dipastikan Tersingkir dari Piala Asia U-23 2020

Senin, 25 Maret 2019 07:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam.

INDOSPORT.COM - Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 telah memainkan matchday keduanya pada Minggu (24/03/19) kemarin, dan sejumlah tim yang gagal meraih kemenangan pun dipastikan absen di Thailand tahun depan. Siapa sajakah mereka?

Terdapat setidaknya 21 pertandingan yang dimainkan pada matchday kedua ini, dan salah satu laga yang paling banyak ditunggu tentu partai di Grup K antara Timnas Indonesia vs Vietnam.

Sebab laga tersebut menjadi partai hidup-mati Skuat Garuda untuk dapat membuka asa lolos ke Piala Asia tahun depan. Sempat menahan imbang tuan rumah hingga menit ke-90, namun gol Trieu Viet Hung di masa injury time memupus mimpi Timnas tampil di turnamen terbesar antar negara benua Asia tersebut.

Tak hanya Timnas Indonesia yang meastikan diri gagal lolos ke Piala Asia U-23 setelah pertandingan matchday kedua ini, beberapa tim di Grup lain pun juga terdapat hal serupa.

Pada Grup J misalnya, dua wakil ASEAN yakni Laos dan Filipina dipastikan angkat kaki lantaran tak pernah menang bahkan belum mencetak satu gol pun dalam dua laga.

Hanya Singapura, Malaysia, dan Vietnam yang masih memiliki kemungkinan lolos serta mewakili ASEAN di ajang Piala Asia U-23 tahun depan.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT rangkum tim-tim yang dipastikan gugur dari ajang Piala Asia U-23 2020 Thailand usai berakhirnya matchday kedua kemarin.

Grup A: Afghanistan, Nepal
Grup B: Bangladesh, Sri Lanka
Grup C: Turkmenistan, Yaman
Grup D: Lebanon, Maladewa
Grup E: Kuwait, Kirgistan
Grup F: India
Grup G: Mongolia 
Grup H: Kamboja, Chinese Taipei
Grup I: Makau, Timor-Leste
Grup J: Laos, Filipina
Grup K: Indonesia, Brunei

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT

495