Bola Internasional

Lionel Messi Mundur Bela Argentina, Timnas Maroko Protes

Senin, 25 Maret 2019 17:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lionel Messi saat berseragam Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi saat berseragam Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Jika banyak tim merasa lega seorang Lionel Messi batal tampil memperkuat skuatnya, justru hal sebaliknya ditunjukkan Timnas Maroko. Mereka kecewa lantaran megabintang Barcelona itu mundur dari Timnas Argentina karena kurang fit.

Messi kembali membela negaranya pada laga melawan Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano pada akhir pekan kemarin. Sial baginya, selain gagal cetak gol, Argentina harus kalah 1-3.

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian dipastikan tidak akan mengikuti agenda Timnas Argentina selanjutnya, yaitu kontra Maroko pada Rabu (27/3/19). Barcelona sendiri sudah mengeluarkan pernyataan terkait keadaan Messi yang disebut mengalami gangguan pada panggulnya.

Pihak Federasi Sepak Bola Maroko kabarnya tidak terima lantaran Argentina ternyata tidak jadi membawa pemain sekaligus kartu as nya tersebut. Mereka bahkan meminta penjelasan mendetail terkait kondisi Messi saat ini.

“Messi mengeluh soal kondisi sekitar panggulnya yang tidak nyaman dan ia pulang ke Barcelona untuk melakukan perawatan. Namun, itu membuat Federasi Sepak Bola Moroko kesal,” demikian bunyi pernyataan yang dikutip Give Me Sport dari sebuah media Catalunya.

“Maroko meminta penjelasan kepada Argentina mengapa pemain terbaik mereka tidak ikut untuk pertandingan ini. Ini karena Argentina sudah berjanji akan memainkan tim terbaiknya.”

Selain itu, Maroko juga dikabarkan telah menyetujui sejumlah kesepakatan dengan Argentina jelang pertemuan mereka di Stadion Stade Ibn Batouta tersebut. Sebagian besar kesepakatan mereka pun berhubungan dengan Messi.

Menurut sumber dari Maroko, kesepakatan itu antara lain fotografer dilarang mengambil foto Messi, para pemain tidak diizinkan melakukan swafoto, dan bahkan dilarang melakukan tekel ke Messi. Selain itu, si pemain juga tidak diperbolehkan memberi komentar setelah laga usai.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM