Bola Internasional

Timnas U-23 Kalah dari Vietnam, Publik Indonesia Curhat ke Luis Milla

Senin, 25 Maret 2019 09:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Langkah tim nasional Indonesia U-23 di babak Kualifikasi Piala Asia 2020 dipastikan terhenti usai mengalami kekalahan kedua dari Vietnam, Minggu (24/3/19) malam WIB.

Bermain di Stadion My Dinh, Indonesia U-23 tunduk dengan skor tipis 0-1 melalui gol Trieu Viet Hung pada injury time, tepatnya menit ke-90+4.

Kekalahan itu sekaligus menghancurkan peluang lolos timnas U-23 ke Piala Asia di Thailand tahun depan karena sudah mengantungi dua kekalahan.

Sebelumnya, Garuda Muda takluk dari Thailand di laga perdana dengan skor 0-4. Saat ini, Indonesia U-23 tertahan di posisi ketiga dengan nihil poin diikuti  Brunei Darussalam sebagau juru kunci Grup K.

Yang paling kecewa dengan kegagalan Indonesia U-23 ini tentunya adalah masyarakat Indonesia. Sebab, mereka baru saja dibuat gembira dengan penampilan Garuda Muda yang mampu menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019 lalu.

Sayang, ketika bersaing level yang lebih tinggi dengan lawa-lawan yang juga menurunkan skuat terbaiknya, timnas U-23 tak bisa berbuat banyak.

Melihat hasil buruk ini, publik Indonesia pun mengadu ke Luis Milla yang notabene mantan pelatih timnas U-23 dan senior. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram sang pelatih, @luismillacoach, bahkan ada pula yang merajuk dan menginginkannya kembali melatih Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luis Milla (@luismillacoach) on

"Hello Coach, WELLCOME BACK TO INDONESIA COACH. Semenjak ditinggal Coach. Permainan Indonesia makin hancurr... Udh kayak timnas Brunei Z," tulis akun @forzagaruda)id.

"Indonesia kalah lagi coach, permainan gak berkembang," tulis akun @adityabambangpermadi.

"Comeback coach .. we need u.. indonesia need u," tulis akun @fikrai_.

Indonesia U-23 akan melakoni laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020 melawan Brunei Darussalam di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/19) petang WIB.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%