Liga Inggris

Ungkapan Haru Pochettino Saksikan Pertandingan Pertama di White Hart Lane

Senin, 25 Maret 2019 21:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Pertandingan Perdana di stadion White Hart Lane antara Tim U-18 Tottenham Hotspur vs U-18 Southampton, Minggu (24/03.19) Copyright: © Sky Sports
Pertandingan Perdana di stadion White Hart Lane antara Tim U-18 Tottenham Hotspur vs U-18 Southampton, Minggu (24/03.19)

INDOSPORT.COM - Pelatih Mauricio Pochettino mengatakan dia merasa ingin menangis setelah menyaksikan stadion baru Tottenham Hotspur akhirnya akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola pertamanya.

Stadion berkapasitas 62.000 kursi ini telah resmi menjadi tuan rumah saat tim Spurs U-18 melawan Southampton kemarin, di mana mereka menang dengan skor 3-1.

Pemain muda Spurs, J'Neil Bennett membuat sejarah ketika ia menjadi pencetak gol pertama di stadion baru tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-11. Pochettino pun tak bisa menutupi rasa bangganya.

“Saya merasakan hal yang sama ketika kami meninggalkan White Hart Lane, kami menangis dan sekarang di hari pertama di stadion baru kami merasakan emosi yang sama," kata Pochettino dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, tangisan tersebut bukanlah suatu hal yang berlebihan karena mimpi mereka untuk kembali memiliki markas sendiri akhirnya terwujud juga.

Setelah ini, pertandingan tim utama Spurs akan berlangsung pada 3 April mendatang di mana mereka menghadapi Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris.

Proses pembangunan mulai dilakukan pada tahun 2015 dan rencananya akan rampung pada awal musim kompetisi sepak bola 2018/2019. Namun beberapa kendala dialami membuat proses penyelesaian berulang kali tertunda. 

Stadion ini dibangun dengan total biaya Rp16,065 triliun dan direnovasi dari stadion lama White Hart Lane yang sudah ditempati Tottenham sejak 1899. Selama direnovasi, Tottenham Hotspur berkandang sementara di Stadion Wembley.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT