Liga Indonesia

3 Alasan Alumni Garuda Select Bisa Jadi Pesepak Bola Top Dunia

Selasa, 26 Maret 2019 15:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM - Para pemain yang dikirim dalam program Garuda Select ke Inggris memiliki peluang besar menjadi pemain kelas dunia. 

PSSI baru-baru ini membentuk program Garuda Select yang berisikan 24 pemain pilihan di bawah usia 17 tahun.  

Para pemain tersebut dikirim ke Inggris untuk mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan selama enam bulan.

Pada program ini, Dennise Wise ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini.

Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1.

Mayoritas pemain di Garuda Select adalah penggawa Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16. 

Dengan program yang ditawarkan ini, kami pun menemukan ada tiga alasan mengapa alumni Garuda Select nanti bisa menjadi pesepak bola top dunia. Berikut ulasannya. 

1.1K