Liga Indonesia

3 Pemain Luar Negeri Ini Bisa Dipanggil Indra Sjafri untuk Perbaiki Keadaan Timnas U-23

Selasa, 26 Maret 2019 19:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
3 Pemain Keturunan yang Mungkin Bisa Perbaiki Penampilan Timnas U-23 Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
3 Pemain Keturunan yang Mungkin Bisa Perbaiki Penampilan Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Penampilan buruk punggawa Garuda Muda membuat Indonesia gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23. Tiga pemain keturunan ini kemungkinan bisa memberikan perubahan.

Dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang bergulir sejak 22 Maret 2019 lalu, Timnas Indonesia gagal meraih hasil positif bahkan Garuda Muda tak mampu mencetak gol dalam dua pertandingan awalnya.

Berhadapan dengan Thailand di pertandingan pembuka, Timnas Indonesia U-23 dicukur 0-4. Sedangkan saat melawan Vietnam, skuat arahan Indra Sjafri kembali kalah dengan skor tipis 0-1.

Kalah dua kali secara beruntun membuat Timnas U-23 bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup K, sedangkan syarat tampil di ajang Piala Asia U-23 2020 adalah juara grup serta 5 runner up terbaik dari 11 grup yang ada.

Banyak yang menyebut jika hasil buruk yang diraih Timnas U-23 ini disebabkan oleh penampilan para punggawanya yang berada jauh di bawah peak perform.

Sebut saja nama-nama tenar seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, serta Marinus Wanewar tampil jauh di bawah harapan.

Oleh sebab itu, sejumlah perubahan baik dari segi permainan termasuk susunan pemain wajib dilakukan tim pelatih demi meraih hasil yang lebih baik.

Berikut INDOSPORT.COM merangkum tiga pemain keturunan yang wajib dipanggil, dan mungkin bisa memperbaiki penampilan Timnas U-23 dalam event-event selanjutnya.

1. Darren Sidoel
Pemain berusia 21 tahun tersebut berposisi sebagai bek tengah, namun dirinya memiliki fleksibilitas dan dapat dimaksimalkan saat dipasang sebagai gelandang dan bek kanan.

© Indosport.com
Darren Sidoel (reading) Copyright: Indosport.comDarren Sidoel (reading)

Berduet bersama Asnawi Mangkualam di lini tengah, bakal membuat pemain lawan sulit mengalitkan bola dan tentu meminimalisir serangan ke arah gawang Timnas. 

Kualitias Darren pun sudah tak diperdebatkan lagi, lantaran saat ini dirinya masih terdaftar sebagai pemain klub Inggris Reading yang sedang dipinjamkan ke klub Belgia, KSV Roeselare.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%