Liga Indonesia

Sebelum Dimas Drajad, Pemain Non Kiper Timnas Brasil Ini Juga Pernah Tepis Penalti

Selasa, 26 Maret 2019 21:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Levi Bianco/Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Pemian Palmeiras, Felipe Melo berusaha mengambila bola. Copyright: © Levi Bianco/Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Pemian Palmeiras, Felipe Melo berusaha mengambila bola.

INDOSPORT.COM – Ada satu fenomena menarik dari laga Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Selasa (26/03/19) hari ini. Fenomena itu adalah keberhasilan Dimas Drajad menepis penalti pemain Brunei Darussalam.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam sendiri sudah tidak berarti banyak lagi karena kedua tim tersebut sudah pasti tidak lolos ke Piala Asia U-23 2020. Timnas Indonesia U-23 tersingkir di babak kualifikasi karena sudah menelan dua kekalahan dari Thailand dan Vietnam.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 tetap serius menjalani laga terakhir di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 itu. Timnas Indonesia U-23 berhasil menang dengan skor 2-1 melalui gol dari Dimas Drajad dan Rafi Syaharil.

Tak hanya mencetak gol, Dimas Drajad juga melakukan aksi tak biasa dengan menepis tendangan penalti padahal ia bukan seorang kiper. Usut punya usut, Dimas Drajad harus menggantikan peran Muhammad Riyandi yang terkena kartu merah sedangkan pergantian sudah dilakukan 3 kali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Keberhasilan Dimas Drajad menepis penalti pemain Brunei Darussalam tak hanya menghasilkan kemenangan bagi Timnas Indonesia U-23, tetapi juga mengundang decak kagum. Tapi ternyata sebelum Dimas Drajad, ada pemain non kiper lain yang berhasil melakukan aksi serupa.

Dialah mantan pemain Timnas Brasil, Felipe Melo yang melakukan aksi itu ketika bermain untuk Galatasaray pada medio 2012. Kala itu Galatasaray bertanding dengan Elazigspor di Liga Turki, di mana pada saat itu kiper Galatasaray, Fernando Muslera terkena kartu merah.

Dikarenakan sudah memakai jatah pergantian pemain sebanyak tiga kali, Felipe Melo maju sebagai penjaga gawang untuk menghadapi tendangan penalti pemain Elazigspor. Hasilnya Felipe Melo berhasil menepis bola sehingga membuat Galatasaray mempertahankan keunggulan 1-0.

Felipe Melo sendiri merupakan anggota Timnas Brasil di Piala Dunia 2010 yang lalu, tetapi dirinya saat itu dianggap sebagai biang kerok tersingkirnya tim samba di babak 8 besar oleh Belanda. Saat itu, Felipe Melo mendapatkan kartu merah dan membuat blunder yang membuat Belanda berhasil cetak gol.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Dimas Drajad dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%