Bola Internasional

Tak Ada VAR di Kualifikasi Euro 2020, Ronaldo Salahkan UEFA

Selasa, 26 Maret 2019 15:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@juvefcdotcom
Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo ditandu ke luar usai mengalami cedera di hidungnya. Copyright: © Twitter/@juvefcdotcom
Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo ditandu ke luar usai mengalami cedera di hidungnya.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo mempertanyakan keputusan UEFA yang tak menggunakan VAR dalam Kualifikasi Euro 2020 pasca Portugal tak mendapatkan penalti saat melawan Serbia, Selasa (26/3/19) dini hari tadi.

Portugal mengira mereka mendapat hadiah penalti di babak kedua ketika wasit Szymon Marciniak saat tangan Antonio Rukavina mengenai bola. Tapi usai setelah berkonsultasi dengan asistennya, Marchiniak berubah pikiran.

Hasilnya, Portugal hanya pulang dengan  hasil imbang 1-1. Sebelumnya, mereka juga bermain imbang 0-0 kontra Ukraina di ajang yang sama. Ronaldo pun mempertanyakan absennya VAR setelah pertandingan.

"Jika UEFA selalu menerapkan VAR di semua kompetisi, mengapa tidak untuk kualifikasi Euro 2020? Ini sangat Aneh," kata superstar Juventus itu dikutip dari Mirror.

"Kami tak disukai hari ini, jelas itu penalti. Wasit harus memberikannya. Ia seharusnya tidak mengambil keputusan berdasarkan pandangan rekannya yang berjarak 40 meter dan bahkan tidak melihat permainan," kata Ronaldo.

Meski kehilangan lebih banyak poin, Ronaldo tetap positif bahwa timnya yang juga juara bertahan Euro akan tetap mendapatkan kemenangan di pertandingan berikutnya.

"Jujur, saya pikir tim bermain bagus," katanya. "Kami memiliki banyak peluang mencetak gol,  sayangnya kami tidak bisa mengeksekusinya dengan sempurna.”

Dalam pertandingan ini, Ronaldo juga harus menderita cedera hamstring dan terpaksa keluar lapangan. Namun, ia sendiri memastikan cederanya akan segera pulih.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM