Liga Indonesia

Bhayangkara FC Punya Keuntungan 'Spesial' Jelang Lawan Arema

Rabu, 27 Maret 2019 05:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COMBhayangkara FC akan menjamu Arema FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, pada 30 Maret 2019. Laga itu pun sudah diwanti-wanti oleh pelatih The Guardian, Angel Alfredo Vera.

Alfredo mengatakan jika laga kontra Arema bisa memberikan keuntungan bagi Bhayangkara, sebab mereka bermain sebagai tuan rumah. Namun, hal itu tidak serta merta terwujud, jadi pelatih asal Argentina itu ingin pemainnya berjuang mati-matian hingga peluit akhir berbunyi.

"Bisa jadi (keuntungan), bisa juga tidak. Tergantung dengan apa yang kita lakukan di lapangan," ujarnya.

"Semua akan terjadi dengan apa yang kita lakukan di lapangan. Kalau kita lemah di lapangan pasti nanti tidak ada untungnya. Kita harus fight, kalau kita fight dan kerja keras di lapangan, kita bisa kasih hasil yang bagus," imbuhnya.

Dibanding Arema, Bhayangkara lebih superior di babak penyisihan grup. Indra Khafi dan kawan-kawan lolos ke babak 8 besar setelah menjadi juara Grup B Piala Presiden 2019. Mereka berhasil menang atas Semen Padang (4-2), Mitra Kukar (2-1), dan Bali United (4-1).

Sementara itu, Arema FC harus bersusah payah lolos ke babak delapan besar usai terpilih sebagai salah satu dari tiga runner up terbaik di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Singo Edan menempati peringkat kedua Grup E dengan nilai enam poin, hasil dari kemenangan 3-2 atas Barito Putera, kalah 0-1 dari Persela Lamogan dan menang 6-1 atas Persita Tangerang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT