Bola Internasional

Bintang Muda Madrid Terancam Tak Dipanggil Timnas Brasil

Rabu, 27 Maret 2019 14:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Brasil, Tite menyatakan bahwa Vinicius Junior tidak akan dimainkan di laga Copa America. 

Catatan gemilang Vinicius di Los Blancos membuat bintang muda tersebut mendapat kepercayaan dari Tite untuk bergabung ke dalam skuat senior timnas Brasil di jeda internasional pekan ini. 

Sayangnya, pesepakbola berusia 18 tahun tersebut tidak dapat langsung melakukan debutnya bersama timnas. Hal itu lantaran cedera ligamen engkel kanan yang ia alami saat Madrid didepak Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Vinicius kemungkinan akan absen hingga akhir musim, mengingat proses pemulihan cederanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

Sebagai gantinya, Tite akan memainkan bintang Ajax Amsterdam, David Neres. 

"Vinicius kehilangan peluang debutnya di timnas. Sebaiknya, untuk saat ini ia berfokus pada pertandingan-pertandingan bersama Real Madrid," ujar Tite, dikutip dari laman berita olahraga, Sportskeeda

"Sebagai pengganti, Neres harus memberikan penampilan terbaiknya, seperti halnya Richarlison yang bergabung setelah Pedro cedera," lanjutnya. 

Sepanjang musim 2018/19 berlangsung, Vinicius tampil cukup mengagumkan bersama Los Blancos. Ia tercatat telah membukukan 7 gol, 13 assist dalam 33 penampilannya di semua kompetisi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM