Liga Champions

Van Gaal: Barcelona atau Man City? Saya Pilih Liverpool Juara Liga Champions

Rabu, 27 Maret 2019 16:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sport
Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United dan Barcelona. Copyright: © Fox Sport
Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal menganggap Liverpool jauh lebih unggul dibanding Barcelona dan Manchester City untuk bisa memenangkan gelar Liga Champions musim 2018/19. 

Klub sepak bola Barcelona, Manchester City, dan Liverpool masuk dalam daftar tim yang akan berlaga di babak delapan besar Liga Champions 2018/19. Ketiga klub itu diramalkan sebagai kandidat favorit yang akan menjuarai liga elite Eropa tersebut.

Louis van Gaal yang pernah menukangi Barcelona dan Manchester United, mengaku menjagokan Liverpool di Liga Champions musim ini.

"Banyak orang berpikir Barcelona adalah kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Tetapi, menurut saya, Barcelona harus mewaspadai pergerakan Manchester City dan Liverpool," ujar Van Gaal kepada BBC Sport.

"Dari tiga klub, saya rasa yang paling berbahaya adalah Liverpool karena permainan mereka sudah semakin matang," imbuh pria berusia 67 tahun tersebut. 

Perlu diingat, Louis van Gaal sempat menukangi Raksasa Catalan pada periode 1997-2000. Selama masa jabatannya, ia berhasil membawa Barcelona menjuarai dua gelar LaLiga Spanyol, satu Copa del Rey, dan Piala Super Eropa. 

Kemudian pada tahun 2014, van Gaal menggantikan David Moyes sebagai pelatih Manchester United. Selama bekerja di Old Trafford, pelatih berpaspor Belanda tersebut hanya berhasil membawa Setan Merah memenangkan Piala FA 2016. Dua hari setelahnya, ia dipecat dari kursi pelatihan Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT