Bursa Transfer

Diincar Barcelona, de Ligt Disarankan Pilih Bayern Munchen

Rabu, 27 Maret 2019 15:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jadi incaran banyak klub elite dunia termasuk Barcelona, Matthijs de Ligt justru disarankan ke Bayern Munchen oleh legenda Timnas Belanda, Rafael van der Vaart, jika memang ingin hengkang dari Ajax Amsterdam.

Beberapa waktu terakhir, kabar menyebut de Ligt diminati sejumlah klub sepak bola top seperti Barcelona, Juventus, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Klub yang direkomendasikan van der Vaart, Bayern Munchen, jelas tidak ketinggalan.

Menurut Vaart, de Ligt adalah sosok pemain yang tepat untuk klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut, meski nama mereka tidak sementereng Barcelona atau Juventus. Namun opsi tersebut jauh lebih baik ketimbang harus merantau ke Italia atau Spanyol.

“Saya akan menyarankannya pergi ke sana, meski saya sudah berulang kali mengatakan dia sebetulnya cocok bermain untuk Juventus,” kata Vaart, seperti dikutip dari portal berita sepak bola Tribal Football.

Vaart tentu punya alasan tersendiri mengapa memilih Bayern Munchen sebagai kandidat terbaik untuk de Ligt jika nanti pindah. Ia melihat ada kans bagi de Ligt untuk meraih tempat permanen di tim utama, menggantikan pemain lain yang diprediksi akan hengkang.

Bayern Munchen memainkan pertahanan tengah mereka dengan Niklas Sule, Mats Hummels, dan Jerome Boateng. Akan tetapi, entah Hummels dan Boateng akan tinggal atau tidak, jadi ada kesempatan untuk de Ligt,” jelasnya.

Sebelumnya de Ligt yang kini masih berusia 19 tahun tersebut sudah pernah mengatakan ingin tetap tinggal di Ajax Amsterdam untuk menimba pengalaman. Ia mengaku ingin fokus dengan klub dan Timnas Belanda terlebih dahulu untuk saat ini.

De Ligt diklaim sebagai prospek tinggi banyak klub top dunia berkat talentanya yang impresif ketika tampil bersama Ajax Amsterdam. Kontraknya di klub tersebut masih aktif hingga musim panas 2021.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM