Liga Inggris

Jadi Cadangan Mati, Mignolet Putuskan Soal Masa Depannya di Liverpool

Rabu, 27 Maret 2019 11:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/Getty Images
Kiper Liverpool, Simon Mignolet. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Kiper Liverpool, Simon Mignolet.

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool, Simon Mignolet, telah memutuskan masa depannya bersama The Reds. Ia mengisyaratkan kemungkinan untuk pindah dari Anfield di musim panas mendatang.

Mignolet yang didatangkan Liverpool dari Sunderland pada 2013 silam, menjadi kiper andalan The Reds di era Brendan Rodgers.

Bahkan di awal-awal era Jurgen Klopp, Mignolet masih mengisi posisi kiper utama Liverpool. Namun, karena dinilai sering melakukan blunder, ia mulai tersisihkan.

Posisi Mignolet sempat tergusur karena Klopp mendatangkan kiper pesaing, Loris Karius. Tetapi, kemudian Karius juga dinilai tidak lebih baik dari Mignolet karena kesalahan yang dibuatnya, paling fatal adalah dua blundernya di Final Liga Champions 2017/18 melawan Real Madrid.

Sehingga di awal musim ini, Klopp mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Kedatangan Alisson membuat Mignolet menjadi cadangan mati di Liverpool.

Sebab, Alisson tampil gemilang di musim perdananya bersama Liverpool. Kiper internasional Brasil itu hanya kebobolan 18 gol dan mencatatkan 17 kali nirbobol  dalam 31 penampilannya di Premier League.

Sementara itu, Mignolet sendiri hanya bermain dua pertandingan di musim ini. Sehingga ia menegaskan bahwa dirinya akan mencari klub baru.

"Saya ingin terus bermain, itu sebabnya saya selalu bekerja keras setiap hari dan mencoba untuk terus menempuh jalur ini," ucap Mignolet dikutip dari berita sports asal Belgia, Walfoot.

Meski begitu, Mignolet mengaku masih bisa menerima dirinya menjadi cadangan di Liverpool karena penampilan gemilang Alisson. Selain itu, ia menegaskan akan fokus dengan Liverpool di sisa musim ini, dan bakal mencari klub baru ketika bursa transfer dibuka.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM