Bola Internasional

Meski Absen Dampingi Spanyol, Luis Enrique Dipuji Setinggi Langit

Rabu, 27 Maret 2019 17:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique, dipuji setinggi langit usai tim Matador menang 2-0 dari Malta pada Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Ta'Qali, Rabu (27/3/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Enrique tidak bisa mendampingi skuatnya berlaga karena alasan personal. Ia pun harus digantikan oleh asistennya, Roberto Moreno.

Meski begitu, kapten Spanyol, Sergio Ramos memberikan pujian kepada Enrique. Ramos mengungkapkan bahwa mantan pelatih Barcelona itu adalah orang yang bertanggung jawab.

Ramos juga menegaskan bahwa Enrique telah mempersiapkan tim Spanyol dengan sebaik saat melawan Malta dan hasilnya La Roja pun berhasil meraih kemenangan.

"Meskipun pelatih absen, kami sudah sangat siap karena dia mempersiapkan segalanya dengan baik," ucap Ramos dikutip dari Marca.

Pemain Real Madrid itu kemudian mendedikasikan kemenangan Spanyol atas Malta untuk Enrique dan keluarga yang sedang mengalami masalah.

Sementara itu, dalam laga Malta vs Spanyol, Alvaro Morata menjadi pahlawan dengan memborong dua gol di menit ke-31 dan 73.

Berkat kemenangan ini, Spanyol berhasil mendapatkan poin penuh dan kokoh berada di pemuncak sementara grup F Kualifikasi Euro 2020.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM