Bola Internasional

Pengganti Tomi Juric, Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Ini Bisa Dibeli Persib

Rabu, 27 Maret 2019 14:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Toby Zema/Fox Sports
Striker Timnas Australia Tomi Juric. Copyright: © Toby Zema/Fox Sports
Striker Timnas Australia Tomi Juric.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola muda Korea Selatan, Lee Dong-gyeong menjadi perbincangan hangat usai menjadi top skor babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Selasa (27/03/19).

Selama babak gelaran yang dimulai sejak 22 hingga 26 Maret 2019 tersebut, pemain berusia 21 tahun ini berhasil mencetak 6 gol serta berhasil menghantarkan Korea Selatan memuncaki klasemen Grup H.

Hasil tersebut juga membuat Korea Selatan memastikan diri tampil di babak penyisihan Grup Piala Asia U-23, yang diselenggarakan di Thailand tahun depan.

© en.yna.co.kr
Pemain muda Korea Selatan, Lee Dong-gyeong Copyright: en.yna.co.krPemain muda Korea Selatan, Lee Dong-gyeong

Meski memiliki penampilian yang impresif selama babak penyisihan grup, ternyata pemain dari klub sepak bola Ulsan FC ini berharga cukup murah bahkan bisa menyentuh 6 kali lipat lebih murah dari harga Marko Simic.

Melansir dari laman transfermarkt, disebutkan jika Lee Dong-gyeong memiliki market value sebesar 50 ribu euro, atau sekitar 800 juta rupiah.

Dengan harga yang cukup murah tersebut, sangat mungkin bagi klub Liga 1 untuk membelinya khususnya Persib Bandung yang memang membutuhkan pemain asing baru.

Sebelumnya Persib Bandung sempat dikaitkan dengan penyerang asal Australia, Tomi Juric namun belakangan diketahui jika sang pemain menolak bergabung ke Bandung dan memilih melanjutkan karier di Eropa.

Bahkan ketidakinginannya membela Persib disampaikan langsung oleh ayah Tomi Juric, yakni Branko Juric, yang juga merupakan penasihat bagi sang anak beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%