Liga Indonesia

PSS Sleman Beberkan Rancangan Persiapan Jelang Liga 1 2019

Rabu, 27 Maret 2019 08:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Uji lapangan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo., pagi tadi. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Uji lapangan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo., pagi tadi.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman terus bersiap diri secara intensif menuju gelaran Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019. Skuat berjulukan Super Elang Jawa mengasah performa dalam latihan rutin di Lapangan Bercak, Sleman.

Pematangan taktik dan pola permainan jadi menu latihan yang dilahap Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Tak hanya soal taktik, peningkatan kondisi fisik juga akan digelar sebelum berlanjut ke tahap pra kompetisi yakni uji coba.

Bicara soal latih tanding, tim pelatih PSS Sleman sudah merancang akan kebutuhan program tersebut. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menjelaskan, uji coba melawan tim selevel akan dilakukan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

"Mungkin pertengahan April 2019 nanti program uji coba melawan tim selevel akan digelar. Soal itu sudah kami susun," ungkap Seto pada awak media berita sport.

Pelatih sepak bola berusia 44 tahun itu memaparkan, setidaknya tiga pekan sebelum kick off Liga 1 akan intensif uji coba. Rencanannya akan ada tiga kali uji coba, bisa dua kali tandang sekali di kandang atau sebaliknya.

"Uji coba melawan tim selevel jelas dibutuhkan untuk mengukur kekuatan. Selain itu juga melihat perkembangan tim ini seperti apa menjelang kompetisi," tegas mantan striker Timnas Indonesia itu.

Selama ini, PSS Sleman beberapa kali menggelar uji coba melawan tim lokal. Laga menghadapi tim selevel baru terlaksana di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden, meski PSS akhirnya gugur di dua turnamen tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM