Liga Indonesia

PSSI Angkat Bicara Terkait Perubahan Direksi LIB Jelang Kick-off Liga 1 2019

Rabu, 27 Maret 2019 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat perkenalkan Simon McMenemy kepada awak media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat perkenalkan Simon McMenemy kepada awak media.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola kompetisi sepak bola Indonesia baru-baru ini menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) dan memunculkan beberapa keputusan salah satu yang paling penting adalah membentuk manajemen interim, Rabu (27/03/19).

Dua nama yakni Gusti Randa dan Dirk Soplanit ditunjuk untuk menggantikan petinggi PT LIB mengundurkan diri seperti Glenn Sugita yang menjabat sebagai komisaris, dan juga Berlinton Siahaan sebagai direktur utama.

Gusti Randa sebagai komisaris sementara dan Dirk sebagai direktur utama dan akan memimpin PT LIB sementara waktu hingga digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Keputusan tersebut memang cukup mengejutkan, mengingat kompetisi Liga 1 2019 dijadwalkan bergulir awal Mei mendatang. Oleh sebab itu, federasi sepak bola Indonesia, PSSI pun angkat bicara.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha berharap PT LIB tetap menjalankan tugasnya seperti biasa dan merampungkan jadwal kompetisi yang telah direncanakan.

"Kewenangannya terpisah, jadi itu merupakan kewenangan tersendiri dari PT LIB. PSSI tidak campur tangan," buka Tisha.

"Yang pasti saat ini Direktur yang ditugaskan oleh PSSI ke PT LIB adalah Komite Keuangan dan Bisnis dan juga Komite Sepak Bola yang mengerti tentang sepak bola. Saya rasa akan lebih baik," imbuhnya.

Terus Ikuti Berita PT LIB dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

36