Bursa Transfer

Sadio Mane Tak akan ke Real Madrid, Ini Alasannya

Rabu, 27 Maret 2019 16:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Striker Liverpool, Sadio Mane, diminati Zinedine Zidane dan Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Striker Liverpool, Sadio Mane, diminati Zinedine Zidane dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane tidak akan meninggalkan Liverpool demi Zinedine Zidane dan Real Madrid, demikian menurut salah satu pakar sepak bola, Guillem Balague, seperti diberitkan Daily and Sunday Express.

Nama Mane memang dikaitkan dengan Los Blancos belum lama ini setelah Zidane kembali menjabat sebagai pelatih. Diberi alokasi dana besar oleh Florentino Perez, kabarnya Zidane berminat menjadikan Mane pembelian besar pertamanya musim panas 2019 ini.

Balague sadar betul bahwa Zidane memang punya ketertarikan terhadap Mane sejak tahun lalu, namun sayang belum berkesempatan membawanya. Ia sudah keburu hengkang setelah mengantar Real Madrid memenangkan Liga Champions 2017/18.

“Pembicaraan sempat dilakukan dan Real Madrid mengaku tertarik, lalu Zidane pergi, dan ya sudah sampai di situ saja. Cerita itu sekarang muncul lagi tapi masalahnya Liverpool tidak punya niat melepas Mane,” ucap Balague.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi Liverpool membiarkan salah satu pemain terbaiknya pergi. Terlebih lagi, Mane sudah berbuat banyak untuk lini depan The Reds, berkolaborasi dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

“Tidak ada klausul pembelian dan tidak ada cara membuat Mane pergi dari Liverpool. Jadi, berdasarkan hal tersebut saya berani mengatakan cerita itu kini sudah tamat,” kata Balague lagi.

Real Madrid sebenarnya telah mencapai kesepakatan dengan Mane pada musim panas 2018, kemudian pembicaraan terhenti akibat kepergian Zidane. Satu tahun berlalu, kini Los Blancos harus rela gigit jari jika keinginan mereka benar-benar kandas sepenuhnya.

Mane kini sudah terlanjur menjadi salah satu pilar utama Liverpool yang tentu tidak akan dilepas dengan mudah. Sepanjang musim 2018/19 berlangsung, Mane sudah mencetak 17 gol di ajang Liga Primer Inggris.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM