Liga Indonesia

Termasuk Pengurus PSSI, Ini 3 Fakta Menggemparkan CEO Badak Lampung FC

Rabu, 27 Maret 2019 08:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki Chief Executive Officer (CEO) klub sepak bola Indonesia, Badak Lampung FC (dulu Perseru Serui) terkuak. Orang tersebut adalah Marco Gracia Paulo, Rabu (27/03/19).

Terbongkarnya Direktur Utama Badak Lampung FC disampaikan langsung melalui video singkat di akun media sosial Instagram resmi klub.

"Hi semua. Say hello to our big boss @marco_enzo. Dia adalah visioner kami!," tulis Badak Lampung FC, Senin (26/03/19).

Mereka meminta kepada penggiat sepak bola Lampung untuk memberi dukungan dan mempercayai bahwa Marco akan membawa kemenangan untuk Badak Lampung FC dan Provinsi Lampung.

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana para pemain anyar Badak Lampung FC tengah berlatih di sebuah lapangan dan tempat gym.

© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC Copyright: INDOSPORTLogo Badak Lampung FC

Lalu kemudian munculkan Marco Gracia Paulo yang memperkenalkan diri dan posisinya di Badak Lampung FC. Ia mengaku sangat terkejut untuk memulai proyek ini.

"Karena saya percaya ini akan menjadi breakthrough dalam manajemen klub sepak bola profesional di Indonesia," jelas Marco.

Baginya Lampung punya kultur sepak bola yang kuat. Sebab punya tiga klub di Lampung dan punya sejarah yang sangat kuat.

"Tetapi sudah cukup lama Lampung menunggu-nunggu. Untuk sebuah era kejayaan sepak bola di Lampung dan ini yang akan kami bangun," sambung Marco.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Badak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTBadak Lampung FC (putih) melawan Persebi Boyolali di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Sabtu (23/03/19).

Terakhir ia menjelaskan bukan hanya ingin mencapai prestasi tapi Badak Lampung FC akan bangun blueprint sepak bola dengan kerja sama yang solid dari semua stakeholder di Lampung.

"Kami akan membuat Lampung berjaya di sepak bola Indonesia," pungkas Marco.

Tentu sebagian pegiat sepak bola nasional ada yang mengetahui Marco Gracia Paulo. Namun ada pula yang tak mengetahuinya.

Sehingga redaksi INDOSPORT mencoba untuk membeberkan sederet fakta menarik yang berada dalam sosok Marco Gracia Paulo dan berikut adalah rangkumannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

7