Bola Internasional

Terungkap! Ada Alasan Khusus Thierry Henry Dipecat AS Monaco

Rabu, 27 Maret 2019 11:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Thierry Henry, mantan pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, mantan pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM – Bek muda AS Monaco, Benjamin Henrichs membeberkan alasan dipecatnya Thierry Henry sebagai pelatih di klub Ligue 1 Prancis.

Henry telah resmi dipecat oleh AS Monaco setelah hanya menjalani 20 laga sepak bola saja. Pemecatan itu terjadi karena legenda Arsenal gagal membawa kejayaan di Stade Louis II.

Namun Benjamin telah menyatakan ada alasan lain yang membuat Henry dipecat. Yakni karena sifatnya yang menginginkan segalanya berjalan sempurna, sedangkan banyak hal yang harus dibenahi, tentunya terdapat gesekan dalam hal ini.

“Henry seorang yang perfeksionis dan selalu menekankan untuk berlatih secara sempurna. Dia sedikit fanatik dan saya pikir dia telah belajar banyak dari Pep Guardiola sewaktu masih berseragam Barcelona,” kata Benjamin kepada Football365.

“Tapi itu kurang cocok untuk mengambil alih tim sepak bola yang sedang mengalami kesulitan untuk terhindar dari zona degradasi. Pemain regular juga banyak yang cedera, sehingga harus menggantinya dengan pemain muda yang belum banyak pengalaman,” tambahnya.

Usai dipecatnya Henry, klub sepak bola yang berjuluk Si Merah dan Putih ini memutuskan untuk kembali menunjuk Leonardo Jardim untuk kembali menjadi juru taktik dengan perjanjian kontrak selama dua setengah tahun.

Padahal Jardim telah dipecat pada Oktober 2018, dan memilih Henry untuk menggantikannya. Namun sayang, eks pemain Barcelona ini gagal memberikan pertunjukan apik selama menjabat sebagai pelatih.

Henry hanya mengemas lima kememanangan dari 20 laga yang ia jalani. Namun kepergian Henry belum bisa membebaskan AS Monaco dari ancaman zona degradasi setelah mereka menempati posisi 16 di klasemen Ligue 1 Prancis.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM