Liga Indonesia

Waspada, Calon Lawan Persija di Piala Presiden 2019 Punya Wonderkid Jebolan Liga Brasil

Rabu, 27 Maret 2019 20:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ki-ka: pemain Persija Silvio Escobar, pelatih Persija Ivan Kolev, pelatih Kalteng Putra Mario Gomez de Oliviera, dan pemain Kalteng Putra Yuu Hyun-koo foto bersama pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Rabu (27/03/19 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ki-ka: pemain Persija Silvio Escobar, pelatih Persija Ivan Kolev, pelatih Kalteng Putra Mario Gomez de Oliviera, dan pemain Kalteng Putra Yuu Hyun-koo foto bersama pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Rabu (27/03/19

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bakal menjamu Kalteng Putra di perempatfinal Piala Presiden 2019, Rabu (27/03/19). Macan Kemayoran harus waspada sebab tim tamu punya wonderkid jebolan Liga Brasil. Siapakah dia?

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut, sang juara bertahan Piala Presiden, Persija Jakarta berhadapan dengan tim kuda hitam asal Kalimantan, Kalteng Putra.

Secara statistik jelas Persija Jakarta jauh diunggulkan, selain berstatus pemegang gelar dan jawara kasta teratas Liga Indonesia, Macan Kemayoran juga mempunyai pemain yang levelnya diatas Kalteng Putra.

Namun Persija tak boleh menganggap enteng sang lawan, sebab Kalteng Putra mempunyai satu wonderkid asal Indonesia yang pernah menimba ilmu di Liga Brasil.

Adalah putra sang pelatih Gomes de Oliveira, Kevin Gomes de Oliveira yang saat ini tengah menjalani trial bersama Kalteng Putra dan bisa jadi akan diturunkan dalam pertandingan kontra Persija Jakarta nanti.

Meski memiliki darah Brasil dari sang ayah, namun Kevin dikabarkan memilih kewarganegaraan Indonesia (WNI) mengikuti garis keturunan sang sang ibu, Chris Sintya yang juga berasal dari Indonesia.

karier sepak bola Kevin Gomes de Olivieira sendiri terbilang cukup gemilang, bahkan pemain berusia 20 tahun ini merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain dalam ajang Piala Sao Paulo.

© www.futebolnaveia.com
Kevin Gomes de Oliveira Copyright: www.futebolnaveia.comKevin Gomes de Oliveira

Bahkan salah satu media asal Brasil, Esportes Mais sempat menyoroti kiprah Kevin Gomes yang bermain impresif di ajang tersebut pada Februari 2018 silam.

Kevin sendiri masih berusia 20 tahun. Dia pemain multifungsi di lini belakang pertahanan. Kevin bisa bermain sebagai bek kiri. Dia juga piawai memainkan peran sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Liga Indonesia Lainnya hanya di INDOSPORT