Liga Indonesia

Termasuk Eks Bintang Persib, 5 Amunisi Baru Kalteng Putra yang Bisa Jegal Persija

Kamis, 28 Maret 2019 12:09 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Lima pemain Kalteng Putra yang bisa mendobrak Persija Jakarta, salah satunya Patrich Wanggai Copyright: © INDOSPORT
Lima pemain Kalteng Putra yang bisa mendobrak Persija Jakarta, salah satunya Patrich Wanggai

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga perdana babak 8 besar turnamen pramusim paling bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra, Kamis (28/03/19) sore WIB.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga itu diprediksi akan berlangsung sengit, karena kedua tim sama-sama tampil apik selama babak penyisihan grup.

Persija Jakarta tidak pernah terkalahkan, dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mengumpulkan 7 poin, membuat Macan Kemayoran lolos dengan status juara grup D.

Sementara performa Kalteng Putra sendiri tidak sementereng Persija, karena mereka pernah merasakan satu kali kekalahan di penyisihan Grup C, dan meraih dua kali kemenangan.

Meski begitu, Laskar Isen Mulang tetap bisa lolos bahkan dengan status juara grup, mengalahkan tim-tim berpengalaman sekelas PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang.

Melihat perjalanan Kalteng Putra itu, tim besutan Ivan Kolev tentunya wajib mewaspadai kekuatan calon lawannya itu yang baru saja promosi ke Liga 1 2019.

Bukan tidak mungkin Persija akan jadi korban Kalteng Putra selanjutnya. Apalagi mereka mempunyai lima pemain bintang berbahaya, siapa saja mereka? ini ulasannya:

1. Antoni Putro Nugroho

Antoni Putro Nugroho namanya belakang jadi perbincangan, karena bisa jadi momok menakutkan bagi bek-bek lawan selama tampil di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 lalu.

Pemain berposisi winger itu memiliki kecepatan, yang jadi kelebihannya dalam menyisir sektor sayap tim lawan. Kemampuannya itu dibuktikan kala mencetak gol penentu melawan PSM, di laga perdana grup D.

2.  Pandi Lestaluhu

Selain pemain berpengalaman, Kalteng Putra juga banyak dihuni pemain muda potensial pada musim ini, usai memastikan diri promosi ke Liga 1 2019 salah satunya adalah Pandi Lestaluhu.

Pemain berusia 21 tahun itu merupakan eks Persija yang gagal bersinar, sebelum akhirnya pindah ke PS TIRA, dan kini di Kalteng Putra. Bertemu dengan mantan tim, Pandi bisa saja tampil mengejutkan, dan membuktikan kualitasnya.

65