Liga Indonesia

Jelang Laga Persija vs Kalteng Putra, Jakmania Lakukan Kampanye Berkelas

Kamis, 28 Maret 2019 11:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi suporter Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018. Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi suporter Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra di perempatfinal Piala Presiden 2019, Jakmania melakukan kampanye berkelas.

Kampanye suporter setia Persija Jakarta tersebut dilakukan oleh pengurus pusat (PP) Jakmania, yakni dengan memberikan himbauan agar para penonton yang akan hadir di stadion Patriot Candrabhaga nanti sore (28/03/19), bisa menghormati penonton lainnya dnegan cara tidak merokok di tribun.

"Berikan hak penonton lain dengan tidak merokok di dalam tribun," himbau PP Jakmania lewat beberapa flatform media sosial.

Kampanye yang digaungkan PP Jakmania dengan hastag #TribunTanpaAsap itupun mendapatkan cukup banyak respon positif dari para anggotannya dan juga netizen. Di instagram misalnya, sudah ada sekitar 17ribu lebih like yang diberikan kepada unggahan PP Jakmania tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Berikan hak penonton lain dengan tidak merokok di dalam tribun. . . . 📸: Litbang Jakmania #TribunTanpaAsap #Persija #PeraijaDay #Jakmania #InfokomJakmania

A post shared by Infokom the Jakmania (@infokomjakmania) on

Sementara di twitter, beberapa suporter Persija Jakarta ataupun  netizen juga memberikan komentar dukungan, membalas apa yang dihimbau PP Jakmania itu.

"Gw sbg perokok pun sangat setuju jika #TribunTanpaAsap . selain mencermikan olahraga utk kesehatan, di tribun pun banyak wanita dan anak2. Jadi Kalo mau ngeroko keluar tribun dulu, di balkon mungkin bs buat tempat ngeroko," tulis netizen dnegan akun twitter @arez_jakers.

"C'mon. Pasti bisa kok teman teman sekalian. Ciptakan suasana baru agar mereka nyaman mendukung tim kebanggaan. Gak mesti pertandingan esok harus ilang,perlahan sedikit sedikit tapi pasti. Stadion tanpa asap rokok," Bayu Aji Priamboro menanggapi dengan akun twitter @bpriamboro20.

Buat Jakmania sendiri, kampanye #TribunTanpaAsap  ini bukan merupakan hal pertama yang mereka lakukan. Pada tahun lalu kampanye agar tribun stadion bebas dari kata-kata dan nyanyian kasar, maupun ujaran kebencian juga pernah sama-sama mereka gaungkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%