Liga Spanyol

Barcelona Ingin Datangkan Wonderkid Ajax, Masa Depan Umtiti Terancam

Kamis, 28 Maret 2019 05:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© FC Barcelona
Samuel Umtiti berlatih di Barcelona. Copyright: © FC Barcelona
Samuel Umtiti berlatih di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keinginan Barcelona untuk mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, membuat posisi bek tengah, Samuel Umtiti kian terancam.

Penggawa Timnas Prancis ini sebelumnya harus absen selama lima bulan di musim ini karena cedera lutut yang menerpanya. Meskipun demikian, ia tetap dianggap sebagai salah satu bek terbaik di kancah sepakbola Eropa. 

Dilansir dari Football Espana, Umtiti telah bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada tahun 2016. Bersama dengan Gerard Pique, Umtiti telah membangun lini belakang yang kokoh. 

Namun, Blaugrana rupanya tertarik untuk mendatangkan De Ligt yang berusia muda untuk investasi pada beberapa tahun ke depan. Mereka bahkan rela mengeluarkan dana besar untuk membawanya.

Adanya Clement Lenglet dan rencana pembelian pemain Belanda ini membuat Umtiti nampaknya harus mencari klub lain. Terlebih para petinggi klub ingin menjual beberapa pemain agar mendapatkan tambahan dana untuk membeli pemain baru. 

Umtiti telah menandatangani kontrak baru pada Juni 2018 lalu. Kontraknya berdurasi hingga 2024 dengan klausul rilis sebesar 500 juta Euro atau Rp8,12 Trilun. Namun, besar mahar tersebut bisa diturunkan jika klub ingin menjualnya . 

Manchester United memang tergoda untuk mendatangkan Umtiti musim panas ini untuk memperkuat lini belakang tim yang dinilai belum solid. Arsenal juga dikatakan tertarik untuk membelinya meskipun keuangan mereka  terbatas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%