Liga Indonesia

Bruno Matos, From Hero to Zero Bagi Persija Jakarta di Piala Presiden 2019

Kamis, 28 Maret 2019 19:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persija.id
Pemain bintang Persija, Bruno Matos. Copyright: © Persija.id
Pemain bintang Persija, Bruno Matos.

INDOSPORT. COM - Bruno Matos, pemain Persija Jakarta ini bisa dibilang layak mendapatkan julukan 'From Hero to Zero' bagi klubnya di ajang Piala Presiden 2019.

Ya, kiprah Matos bersama Persija Jakarta dalam gelaran Piala Presiden 2019 memang menjadi sorotan. Ia mampu menunjukkan sinarnya dan juga jadi salah satu penyebab kekalahan timnya.

Gambaran rinci terkait kisah 'From Hero to Zero' Matos tadi, bisa terlihat jelas dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra. Matos sukses jadi penyelamat sekaligus penghancur harapan Macan Kemayoran.

Pada pertandingan itu, Persija Jakarta tertinggal lebih dulu dari Kalteng Putra. Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai mampu menjebol gawang Persija Jakarta pada menit ke-56.

Kecurian satu gol, Persija Jakarta langsung meningkatkan intensitas serangannya. Apalagi, Persija Jakarta dalam laga itu sejatinya bertindak sebagai tuan rumah, sehingga tak ingin dibuat malu.

Ketika serangan berkali-kali yang dilancarkan belum membuahkan hasil, Matos keluar sebagai penyelamat. Menit ke-77, Matos tak terjaga di kotak penalti dan bisa dengan mudah menceploskan bola.

Berkat gol Matos, skor pun berubah jadi imbang 1-1. Matos sukses mencetak gol kelimanya di kompetisi Piala Presiden 2019.

Namun, petaka bagi Matos muncul ketika laga di waktu normal berakhir imbang dan harus dilanjutkan ke adu penalti. Matos yang jadi penendang keempat Persija Jakarta, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan kaki kiri Matos terlalu tinggi sehingga membentur bagian tiang atas gawang. Akibat kegagalan Matos, Persija Jakarta pun kalah 4-3, setelah ada Fitra Ridwan yang gagal sebagai eksekutor kedua.

Matos memang sungguh mengalami nasib naik turun dalam laga tadi. Sempat dibanggakan, ia malah gagal menjadi eksekutor penalti sehingga Persija Jakarta tersingkir.

Akan tetapi, mungkin Matos memang penyelamat sejati bagi Persija Jakarta. Kegagalannya pada babak adu penalti, kini bisa membuat Macan Kemayoran lebih fokus ke gelaran Piala AFC 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

132