Liga Indonesia

Persija Jakarta Tersingkir dari Piala Presiden, Jakmania: Fokus Piala AFC!

Kamis, 28 Maret 2019 18:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Kalteng Putra. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

INDOSPORT. COM - Para Jakmania punya tanggapan tersendiri terkait kiprah Persija Jakarta yang baru saja tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019.

Ya, Persija Jakarta pada hari Kamis (28/03/19) ini berjumpa Kalteng Putra dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019. Laga dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, pukul 15.30 WIB tadi.

Pertarungan antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra ini pun berjalan cukup alot. Bahkan pemenang pertandingan harus ditentukan hingga babak adu penalti, lantaran skor di waktu normal tetap imbang 1-1.

Persija Jakarta yang sebenarnya bertindak sebagai tuan rumah, harus menahan malunya pada babak adu penalti tersebut. Macan Kemayoran kalah 3-4 dari Kalteng Putra dan resmi tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019.

Mendapati hasil yang diraih Persija Jakarta, para Jakmania sebagai kelompok suporter jelas memberikan tanggapannya. Namun tanggapan yang muncul kali ini terbilang cukup berbeda.

Ada beberapa Jakmania yang justru bersyukur dengan kekalahan Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2019. Pasalnya, kalah dari Kalteng Putra membuat Persija Jakarta bisa fokus ke gelaran Piala AFC 2019.

Persija Jakarta sendiri di gelaran Piala AFC 2019 sudah memainkan dua pertandingan Grup G dengan rincian hasil sekali imbang dan sekali menang. Tim besutan Ivan Kolev itu kini berada di posisi kedua klasemen Grup G AFC 2019 dengan torehan empat poin.

Bruno Matos dkk. akan melanjutkan perjuangannya lagi di Piala AFC 2019 pada 3 April 2019 mendatang. Persija Jakarta akan bertandang ke Panaad Stadium guna melakoni laga kontra klub Filipina, Ceres Negros.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

223