Liga Spanyol

Courtois Klaim Atletico Tak Layak Dibandingkan dengan Real Madrid

Kamis, 28 Maret 2019 08:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyatakan ada dua perbedaan mencolok antara Los Blancos dengan mantan klubnya terdahulu, Atletico Madrid. Courtois menyebut jika Real Madrid tak bisa dibandingkan dengan rival sekotanya, Atletico,

Setelah hengkang ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2018, Courtois telah merasakan adanya perbedaan yang mencolok dari penggemar kedua belah pihak.

Kiper berpaspor Belgia yang pernah berseragam Atletico Madrid pada 2011 hingga 2014 mengatakan bahwa ada dua hal yang ia sukai dari klub sepak bola anyarnya yakni atmosfer fans dan juga perbedaan stadion.

Melansir dari Marca, fans El Real lebih banyak menuntut klub, namun Courtois mengagumi kemegahan kamp pelatihan El Real di Valdebebas. Sementara Atletico tak memiliki dua hal tersebut.

“Di Real Madrid lebih banyak tekanan, para penggemar menuntut banyak hal dan saya suka itu. Kemudian kita memang tak bisa membandingkan stadion milik Real ataupun Atletico,” kata Courtois.

“Tapi jika anda melihat kamp pelatihan Ciudad Real Madrid yang ada di Valdebebas, anda akan tahu betapa hebatnya klub ini, dan itu adalah yang terbaik menurut saya. Atletico? Mereka tak memilikinya,” imbuhnya.

Pernyataannya tersebut bisa saja membuat kubu Atletico Madrid merasa tambah kesal dengannya. Pasalnya nama Courtois sudah tercoreng diantara  para fans mantan klubnya.

Ia dianggap sebagai pengkhianat karena dengan sengaja memutuskan hengkang dari Chelsea untuk bergabung dengan skuat asuhan Zinedine Zidane. Tentunya memberikan luka mendalam bagi Atetico yang merupakan rival bebuyutan Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT