Liga Indonesia

Demi Jam Terbang, Ini yang Dilakukan Striker Timnas U-19 di Bali United

Kamis, 28 Maret 2019 13:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Hanis Saghara Putra

INDOSPORT.COM - Bergabung di Bali United yang berisikan banyak penyerang berkualitas, pemain tim nasional Indonesia U-19, Hanis Saghara, siap berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Sebagai pemain muda, Hanis sebenarnya telah mendapatkan kesempatan yang cukup dari pelatih baru Bali United, Stefano Cugurra, setidaknya dalam masa persiapan menuju Liga 1 2019.

Misalnya dalam laga uji coba menghadapi tim nasional Indonesia U-23, Minggu (17/3/19). Hanis dipercaya untuk ambil bagian dan bermain di atas lapangan. 

Namun, berkaitan dengan apa yang ditampilkannya saat uji coba itu, Hanis kemudian melakukan evaluasi pribadi dengan tujuan bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain di Bali United.

"Evaluasi saya sendiri setelah pertandingan melawan timnas U-23 mungkin terkait kondisi fisik saya. Itulah mengapa saya menambah porsi latihan di luar sesi latihan tim," terang Hanis usai latihan Rabu (27/3/19) dikutip dari laman resmi Bali United.

"Selain itu ada beberapa hal yang menurut saya masih kurang dan perlu saya tingkatkan sendiri misalnya seperti operam atau hal lainnya," tambah Hanis. 

Dengan evaluasi yang dilakukannya itu, Hanis menegaskan bahwa dirinya selalu siap bila ke depannya dipercaya oleh coach Teco (sebutan akrab Stefano) untuk tampil menghadapi siapa pun lawannya nanti. 

"Bertanding melawan tim mana pun tentu saya selalu termotivasi untuk membantu tim meraih hasil positif. Ketika pelatih percaya kepada saya, maka saya siap menunjukkan permainan terbaik," tandasnya. 

Bergabung ke Bali United dari Persibo Bojonegoro akhir tahun 2017, Hanis sempat dipercaya turun di lima pertandingan di Liga 1 2018, termasuk tiga laga di Piala AFC 2018 dan Kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%