Liga Indonesia

Kalahkan Persija, Pelatih Kalteng Putra: Ini Sebenarnya Mission Imposible

Kamis, 28 Maret 2019 21:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Diego Campos (Kalteng Putra) bersama teman taman saat rayakan kemenangan Timnya Kalteng Putra atas Persija jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Diego Campos (Kalteng Putra) bersama teman taman saat rayakan kemenangan Timnya Kalteng Putra atas Persija jakarta.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga babak delapan besar Piala Presiden 2019, Kamis (28/03/19). Tim asal Kalimantan itu menang adu penalti dengan skor 4-3, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Senpat tertekan di vabak pertama, Kalteng Putra kemudian memcoba bangkit di babak kedua. Hasilnya, anak asuh Gomes de Olivera unggul terlebih dahulu lewat gol strikernya, Patrich Wanggai pada menit ke-55, sebelum akhirnya dibalas Bruno Matos di menit ke-70.

"Kami senang bisa ke semifinal, ini sebenarnya mission imposible karena kami lawan tim hebat, punya kualitas dan suporter yang bagus. Tapi tadi kita tak kasih space, kita berjuang dan disiplin serta berhasil imbang 1-1 dan menang di adu penalti," kata Gomes terkait hasil laga.

Gomes mengaku sangat senang bisa menaklukan Persija yang notabene juara bertahan Piala Presiden musim lalu. Pelatih berpaspor Brasil itu pun tidak lupa mengucapkan terima kasih buat kerja keras semua pemain dan tin pelatih, serta harus kembali mempersiapkan diri untuk laga semifinal leg pertama pada 2 April nanti.

"Saya sudah bilang jika kami menang itu luar biasa. Kalau kalah, kita kalah sama juara bertahan, jadu terima kasih buat semuanya," ucapnya.

Kemenangan atas Persija semakin menguatkan status Kalteng Putra sebagai pembunuh tim raksasa di Piala Presiden 2019. Sebelumnya, tim promosi Liga 1 2019 itu menyingkirkan PSIS Semarang, PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

69