Liga Indonesia

Tak Kunjung Jadi WNI, Netizen Ingin Biayai Proses Naturalisasi Pemain Liga Belanda ini

Kamis, 28 Maret 2019 20:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© [email protected]_Adelmund
Mantan pemain asing PSS Sleman Kristian Adelmund. Copyright: © Twitter?@K_Adelmund
Mantan pemain asing PSS Sleman Kristian Adelmund.

INDOSPORT.COM - Lama tak kunjung mendapat status warga negara Indonesianya (WNI), membuat fans Kristian Adelmund berniat membiayai proses naturalisasi sang pemain.

Nama Kristian Adelmund sendiri memang sempat mewarnai persepakbolaan Indonesia, tepatnya saat mantan pemain Sparta Rotterdam itu bergabung dengan tiga tim besar Tanah Air yakni Persepam Madura United, PSS Sleman dan Persela Lamongan.

Kecintaannya dengan Indonesia bahkan semakin kuat saat berseragam PSS Sleman, dan hingga kini pemain berusia 32 tahun itu mengaku telah menjadi fans Super Elang Jawa.

Saking cintanya akan Indonesia, Kristian Adelmund beberapa kali kerap mengutarakan ingin menjadi WNI namun hingga kini niatanya tersebut belum mendapat hasil.

Melansir dari laman media sosial sang pemain, salah satu fans Kristian Adelmund sampai ada yang berniat membiayai proses naturalasinya, lantaran hingga saat ini sang pemain belum juga mendapat status warga negara Indonesia.

"Biaya naturalisasi berapa ayo mun biar penonton yang biayai" ucap salah satu netizen di unggahan Adelmund. Meski belum terbukti serius, namun Adelmund coba menanggapinya dengan menjawab santai, "Haha nga tau bro" balasnya. 

Selama berkarier di Liga Indonesia, Kristian Adelmund memang cukup impresif dan rajin mencetak gol meski ia berposisi sebagai pemain belakang.

Tercatat dari 61 pertandingan yang ia lalu di Liga Indonesia, Kristian Adelmund berhasil mencetak 11 gol dengan persentase gol terbanyak dibuat bersama PSS Sleman pada musim 2013 hingga 2014.

Ikuti Terus Berita PSS Sleman dan Liga Indonesia hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%