Liga Indonesia

Persipura Pertimbangkan Gelar Laga Amal untuk Korban Banjir Sentani

Kamis, 28 Maret 2019 09:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura sepakat dengan adanya usulan untuk menggelar pertandingan amal untuk korban bencana alam banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura. Aksi mulia tersebut segera dilakukan dalam waktu dekat.

Asisten manajer Bento Madubun mengungkapkan bahwa pihaknya sedari awal sudah memikirkan rencana tersebut. Persipura juga sebenarnya sudah mendapatkan tawaran dari pihak luar terkait laga amal yang bertujuan membantu korban banjir bandang di Jayapura.

"Sebelum menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Sentani, kami sudah punya ide untuk menggelar laga amal dan ada tawaran juga dari luar, tapi semua masih dalam proses negosiasi," ungkap Bento kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (27/3/19).

Bento menuturkan, pihaknya masih menanti kepastian terkait hal itu. Sambil menyelam minum air, dia pun mengakui Persipura membutuhkan laga amal sebagai bahan evaluasi jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

"Kami akan melihat lagi nantinya apa akan bisa digelar karena kami masih mencari ruang itu juga untuk melakukan evaluasi tim," jelas Bento.

"Entah itu nantinya mau dijadikan sebagai laga amal atau charity shield yang jelas itu masih dinegosiasikan juga," pungkasnya.

Selama periode pramusim, Persipura belum benar-benar serius mempersiapkan diri melalui rangkaian uji coba. Mereka bahkan tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019 akibat kalah bersaing dengan Kalteng Putra.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

2