Liga Inggris

Sodori Gaji Selangit, Manchester City Ingin Leroy Sane Bertahan Lebih Lama

Kamis, 28 Maret 2019 20:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Leroy Sane dalam laga kontra Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane dalam laga kontra Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Manchester City berharap bisa mempertahankan pemain sayap, Leroy Sane, lebih lama melalui kesepakatan perpanjangan kontrak yang menawarkan gaji dua kali lipat per pekannya.

Kubu Pep Guardiola itu dikabarkan sudah mengontak perwakilan Sane sejak musim gugur lalu untuk membicarakan kontrak pemain berkebangsaan Jerman yang akan berakhir 2021 mendatang.

Menurut Sport Mirror, Man City menawarkan persyaratan gaji mingguan sebesar 180 ribu pounds atau setara dengan Rp3,3 miliar agar Sane mau memperpanjang kontraknya tiga tahun lebih lama di Etihad Stadium.

Penawaran ini jelas sangat menguntungkan bagi Sane yang didatangkan dari klub Schalke 04 pada 2016 silam dengan kesepakatan senilai 37 juta poundsterling atau Rp694 miliar.

Apabila setuju, Sane akan menjadi pemain terakhir yang kontraknya diperpanjang Man City, menyusul lima rekannya, Sergio Aguero, David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

© Sky Sports
Manchester City Copyright: Sky SportsLeroy Sane, bintang Manchester City.

Tentunya Man City sangat optimis dengan penawaran tersebut. Apalagi Sane pernah menyebut bahwa Man City bagaikan rumah keduanya dan ingin terus bekerja sama dengan Guardilla dan rekan setimnya.

Performa pemain berusia 23 tahun  ini sempat mengalami pasang surut di awal musim 2018//19 dan kerap menjadi pemain yang dibongkar-pasang oleh Pep Guardiola di skuat utama.

Buah dari kesabaran dan usaha kerasnya, performa Sane semakin menanjak dan kini ia mengoleksi 14 gol dan 17 assists sejauh musim ini.

Berkat penampilannya di level klub, Sane juga mendapat panggilan bertugas membelas Timnas Jerman untuk jeda internasional kedua musim ini. Sane tidak diikutsertakan di Timnas pada Piala Dunia Rusia tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT