Liga Inggris

Van Gaal Ungkap Alasan Pilih Manchester United Ketimbang Tottenham

Kamis, 28 Maret 2019 06:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fox Sport
Louis Van Gaal Copyright: © Fox Sport
Louis Van Gaal

INDOSPORT.COM - Louis van Gaal akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih menjadi pelatih Manchester United  lima tahun yang lalu meskipun saat itu, ia juga diminati oleh Tottenham Hotspur.

Lima tahun lalu selepas menangani Timnas Brasil, Van Gaal adalah pelatih incaran klub top Eropa. Dua diantara ada di Liga Primer Inggris yakni Manchester United dan Tottenham.

Seperti dilaporkan oleh Evening Standard, saat itu, Van Gaal bersama dengan pelatih Spurs sekarang, Mauricio Pochettino adalah kandidat kuat untuk mengemban jabatan pelatih.

Spurs bahkan kabarnya telah mengadakan pembicaraan dengan Van Gaal di Prancis pada awal Maret 2014 untuk merencanakan beberapa strategi di musim yang baru.

Namun terpuruknya Man United dibawah David Moyes membuat Van Gaal menjadi incaran. Ia akhirnya lebih memilih bermarkas di Old Trafford daripada White Hart Lane.

"Tottenham adalah pilihan yang lebih baik karena Manchester United adalah tim legendaris dan saya tahu saya harus mengubah mereka," kata Van Gaal.

 "Apakah itu pilihan yang salah? Mungkin, tapi saya mengikuti kata hati saya. Saya bekerja di tim nomor satu di Belanda, Jerman, Spanyol dan akhirnya di tim nomor satu Inggris.

Van Gaal meskipun menandatangani kontrak tiga tahun dengan Setan Merah hanya mampu bertahan selama dua musim di Old Trafford. Dia dipecat dua hari setelah memenangkan Piala FA dan diganti Jose Mourinho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT