Liga Indonesia

Cek Fisik Pemain, Ini yang Dilakukan Oleh Pelatih Persipura Jayapura

Jumat, 29 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura Saat Menjalani Sesi Latihan di Stadion Mandala, Jayapura Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura Saat Menjalani Sesi Latihan di Stadion Mandala, Jayapura

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura masih berkutat dengan menu fisik dalam sesi latihan terkini di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/3/19). Hal ini berlangsung sesuai instruksi pelatih Luciano Leandro

Pasalnya, juru taktik berkebangsaan Brasil ini menginginkan para pemainnya terus berada dalam kondisi bugar untuk bisa menjalani persiapan intensif mejelang kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Selain itu, latihan fisik tersebut juga dilakukan untuk mengukur seberapa fit kondisi pemain Persipura yang baru bergabung dengan skuat dan sejumlah pemain yang sedang menjalani trial, salah satunya Pierre Bio Paulin.

“Kami latihan fisik agar bisa mengetahui kondisi kebugaran pemain usai melakoni Piala Indonesia dan Piala Presiden. Kami punya waktu jeda, jadi saya mau fisik pemain harus maksimal dan prima,” ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Luciano mengakui sejumlah pemain Persipura berada dalam kondisi prima, namun ada juga beberapa pemain lain yang masih perlu untuk meningkatkan fisik.Timnya harus mengawali kembali dengan sejumlah latihan fisik agar benar-benar siap menyambut Liga 1 2019.

“Kami harus tahu siapa saja yang fisiknya perlu diperbaiki. Menurut saya, fisik mereka hampir merata, tapi ada beberapa yang memang harus digenjot lagi kondisinya. Mereka pasti bisa memaksimalkan sisa waktu menjelang kompetisi,” ungkapnya.

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT