Bola Internasional

Gagal di Monaco, Thierry Henry Masih Berpeluang Kembali ke Timnas Belgia

Jumat, 29 Maret 2019 12:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Thierry Henry, Mantan Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Mantan Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Meskipun gagal total saat memulai debutnya sebagai pelatih di AS Monaco, mantan pemain Arsenal, Thierry Henry kembali bekerja dengan tim nasional Belgia.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez kabarnya sedang mempertimbangkan untuk membawa kembali Henry, sebagai asistennya menjelang Euro 2020.

Terlebih Henry diketahui berhasil membangun hubungan positif dengan para pemain dan staf Timnas selama masa jabatannya sebagai asisten pelatih.

Bersama dengan Martinez, Henry berhasil membawa Belgia meraih juara tiga di Piala Dunia 2018. Dengan prestasi tersebut, peluang pria asal Prancis ini kembali ke Belgia cukup besar.

Sekarang Henry tengah menganggur. Namun, ia memiliki dua pilihan yaitu akan kembali sebagai asisten pelatih atau mencoba peruntungan di klub baru yang ingin menampungnya.

Meskipun kedatangannya ke klub Prancis tersebut memberi harapan besar, namun Henry tak bisa membawa keberhasilan sama  seperti yang ia lakukan dengan Timnas Belgia.

Henry bahkan dipecat setelah melatih selama 104 hari, di mana ia mengawasi hanya 20 pertandingan, yang sering mengalami kekalahan hingga Monaco terancam degradasi ke Liga 2.

Setelah Henry pergi, Monaco kembali memanggil mantan pelatihnya Leonardo Jardim, untuk memperbaiki tim. Monaco saat ini masih berada di urutan 16, dan memiliki 30 poin dari 29 pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM