Liga Indonesia

Mantap Tambah Defender Baru, Arema FC Batal Kejar Pemain Persib

Jumat, 29 Maret 2019 16:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arema FC
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol Copyright: © Arema FC
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah mantap untuk menambah satu defender lagi guna memperkuat lini pertahanan, sekaligus menepis isu untuk kembali mengejar tanda tangan pemain muda Persib Bandung.

Dia adalah Moch Al Amin Syukur Fisabillah, yang sempat ramai dikabarkan merapat ke markas tim sepak bola berjuluk Singo Edan tersebut awal tahun ini. Pemain berusia 24 tahun saat itu masih berstatus sebagai pemain andalan Persib, sehingga negosiasi tidak berjalan mulus.

Pertimbangan untuk mendaratkan Sabil juga tak lepas dari statusnya sebagai Arek Malang. Meski lahir di Bontang, Kalimantan Timur, namun ia sejak kecil sudah tinggal di Malang.

"Kalau soal itu kan sudah berhenti. Lagipula, komunikasi dengan yang bersangkutan tidak sampai ke kami, tapi dengan tim pelatih," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Tepisan itu juga tampak relevan dengan keterangan berikutnya. Keinginan mendatangkan pemain bertahan dengan pengalaman di Liga 1 menuai tantangan berat dengan situasi saat ini.

"Harusnya ya pemain dengan pengalaman sudah bermain di Liga 1. Tapi pasti sulit untuk sekarang ini," tambah Rudy.

"Tetapi kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub, maupun pemainnya. Ya mudah-mudahan akhir Maret ini ada titik terang," lanjut dia.

Tim Singo Edan memang masih menyisakan banyak slot guna melengkapi komposisi pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Seusai regulasi, setiap tim dapat mendaftarkan minimal 23 pemain dan maksimal 30 pemain untuk bertempur di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT