Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Utama di Balik Keputusan Arema FC Rekrut Bek Baru

Jumat, 29 Maret 2019 14:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM Arema FC berencana untuk kembali merekrut bek baru. Pihak klub sepak bola Indonesia kesayangan Aremania itu ternyata punya alasan khusus merekrut bek baru, yakni untuk meningkatkan kualitas pada komposisi pemain yang memenuhi sektor pertahanan tim saat ini.

Hal itu sesuai yang didapatkan manajemen sesuai evaluasi setelah menjalani babak penyisihan grup Piala Presiden 2019

Pada tiga laga di Malang, Arema FC mendapatkan hasil kurang maksimal setelah hanya finis sebagai runner up grup. Hamka Hamzah dkk menuai kemenangan 3-2 atas Barito Putera dan 6-1 dari Persita Tangerang, serta dikalahkan 0-1 oleh Persela Lamongan. 

"Makanya, seperti ini lah keuntungan adanya turnamen Piala Presiden. Kami menjadi tahu apa saja kelemahan tim ini sebelum berlaga di kompetisi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo

Berdasarkan evaluasi tersebut, menambah jumlah pemain bertahan menjadi salah satu opsinya. Manajemen tim Singo Edan menilai, bahwa komposisi delapan pemain bertahan saat ini belum sesuai keinginan dari segi kualitas.

"Kualitas pada komposisi pemain di sektor bek tengah memang tidak sebagus dibandingkan tahun lalu," tambahnya. 

"Maka dari itu, diputuskan untuk menambah satu bek tengah lagi sesuai saran dari tim pelatih," sambung dia.

Dibandingkan dengan tahun lalu, deretan pemain belakang Arema FC terlihat lebih tangguh lewat komposisi pemainnya. Duet Arthur Cunha dan Hamka Hamzah, saling mengisi dengan kehadiran Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho dan Purwaka Yudi yang hengkang di akhir musim. 

Sedangkan untuk musim ini, duet pemain sarat pengalaman itu dilapisi oleh Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam, yang sejatinya adalah gelandang bertahan di klub-klub sebelumnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT