Liga Indonesia

Mengenal Thoriq Alkatiri, Wasit yang Mengesahkan Gol Tangan Tuhan Patrich Wanggai

Jumat, 29 Maret 2019 06:46 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© www.liga1ina.com
Wasit Thoriq M Alkatiri saat memimpin laga. Copyright: © www.liga1ina.com
Wasit Thoriq M Alkatiri saat memimpin laga.

INDOSPORT.COM – Salah satu wasit sepak bola Indonesia terbaik versi FIFA, Thoriq Alkatiri baru-baru ini menjadi perbincangan di persepakbolaan Tanah Air.

Itu terjadi ketika dirinya melakukan keputusan kontroversial saat memimpin laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

Wasit yang saat ini telah berusia 30 tahun itu mengesahkan gol kontroversial yang terjadi di pertandingan babak perempatfinal Piala Presiden 2019 tersebut.

Itu dimulai ketika dirinya mengesahkan gol ‘Tangan Tuhan’ Patrich Wanggai pada babak kedua. Jika melihat tayangan ulang gol tersebut, cukup jelas terlihat jika tangan Patrich Wanggai mengubah arah bola saat menerima umpan sepak pojok.

© ISTIMEWA
Patrich Wanggai mencetak gol dengan menggunakan tangan saat pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019, Kamis (28/03/19). Copyright: ISTIMEWAPatrich Wanggai mencetak gol dengan menggunakan tangan saat pertandingan Persija Jakarta vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019, Kamis (28/03/19).

Tak hanya itu, Thoriq Alkatiri juga membiarkan gol penyama kedudukan Persija yang disematkan Bruno Matos. Beberapa publik menilai jika pemain asal Brasil tersebut yang tengah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol ke gawang Kalteng Putra.

Terlepas dari itu semua, kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas sedikit profil serta karakteristik salah satu wasit terbaik di Indonesia, Thoriq Alkatiri.

533