Liga Indonesia

'Tangan Tuhan' Patrich Wanggai di Lapangan Sepak bola dan Dunia Maya

Jumat, 29 Maret 2019 10:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Patrich Wanggai (Kalteng Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Patrich Wanggai (Kalteng Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya.

INDOSPORT.COM - Patrich Wanggai mencetak gol 'tangan Tuhan' dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Persija Jakarta, Kamis (28/3/19). Dia juga menggunakan gestur tangan di media sosialnya. 

Sebuah gol kontroversial terjadi dalam laga Piala Presiden 2019 antara Persija versus Kalteng Putra. Gol tersebut dicetak oleh Wanggai pada menit ke-56. 

Dari tayangan ulang, terlihat Wanggai mencetak gol dengan tangannya. Meski sudah diprotes oleh para pemain Persija Jakarta, namun wasit Thoriq Alkatiri tetap mengesahkan gol tersebut. 

Gol 'tangan Tuhan' tersebut bukan satu-satunya gerakan tangan yang dilakukan oleh Wanggai di laga tersebut. Saat digantikan dengan Elthon Maran di babak kedua, Patrich Wanggai sempat memberikan kode keras menggunakan jari tangan ke arah The Jakmania. 

Patrich Wanggai dianggap mengacungkan jari tengah oleh netizen, namun Patrich Wanggai merespons hal tersebut di instagramnya. 

© Patrich Wanggai
Story Patrich Wanggai soal jari tengah Copyright: Patrich WanggaiStory Patrich Wanggai soal jari tengah

"Dasar buta!!! Siapa nunjukin jari tengah hahaha rabun ya," tulisnya di bagian Insta Story akun Instagram pribadinya, @wanggaipatrich

Itu juga bukan satu-satunya Insta Story yang dibuat oleh Wanggai soal pertandingan Persija vs Kalteng Putra. Sebelumnya, dia juga membuat kode di Instagram dengan gerakan tangan membentuk 'salam metal'. 

© Patrich Wanggai
Story Patrich Wanggai soal jari tengah Copyright: Patrich WanggaiStory Patrich Wanggai soal jari tengah

Satu lagi story yang dibuat oleh Wanggai menggunakan emoticon tangan, dan menuliskan kata 'Ela Mikeh' yang notabene salam berbahasa Kalimantan khas Kalteng Putra dengan arti "jangan takut". 

© Patrich Wanggai
Story Patrich Wanggai soal jari tengah Copyright: Patrich WanggaiStory Patrich Wanggai soal jari tengah

Di sisi lain, Kalteng Putra menjadi tim kejutan di Piala Presiden 2019 dengan mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta dan sukses melaju ke semifinal turnamen pramusim bergengsi ini. 

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT