Liga Inggris

Manchester United Dianggap Buat Kesalahan Besar Permanenkan Solskjaer

Sabtu, 30 Maret 2019 20:24 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden Crystal Palace, Simon Jordan, menganggap bahwa Manchester United telah melakukan kesalahan besar dengan mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut Jordan, pengalaman yang dimiliki Solskjaer masih kalah jauh dengan para pesaingnya. Seperti diketahui, rival Manchester United seperti Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur, memiliki pelatih-pelatih yang berpengalaman.

Pep Guardiola telah populer dengan raihan gelarnya bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Sementara Jurgen Klopp, meski belum meraih gelar bersama Liverpool merupakan pelatih yang sukses bersama Borussia Dortmund dan mampu meningkatkan prestasi The Reds.

Mauricio Pochettino juga telah berhasil membawa Spurs tampil kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Poch bahkan mampu membawa The Lilywhite selalu finish di tiga besar dalam tiga musim terakhir.

“Manchester United terakhir kali memenangkan gelar Liga Inggris enam tahun lalu, dan sejak saat itu ada tiga tim yang tampil lebih baik dari mereka –Manchester City, Liverpool dan Tottenham,” ujar Jordan, dikutip dari Talk Sport.

“Pep Guardiola masih yang terbaik di antara ketiga untuk saat ini, Klopp tak jauh berbeda dengannya dan Pochettino telah bekerja sangat baik di Spurs. Sementara United, dengan berlabel klub yang paling sering memenangkan Liga Inggris, justru tertinggal jauh di belakang mereka,” terangnya.

Jordan tak menampik jika keberadaan Solskjaer mampu membuat perubahan signifikan di tubuh Manchester United. Namun, perubahan singkat saja tak cukup bagi tim besar sekelas Setan Merah.

Walau bagaimana pun, keputusan telah diambil. Solskjaer kini resmi menjadi manajer Manchester United hingga tiga tahun mendatang. Yang perlu arsitek asal Norwegia lakukan saat ini adalah membawa Manchester United finish di empat besar di akhir musim ini.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT