Liga Italia

Waduh! Juventus Harus Lewatkan 3 Laga Penting Tanpa Ronaldo, Kenapa?

Sabtu, 30 Maret 2019 12:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo saat selebrasi gol Juventus. Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo saat selebrasi gol Juventus.

INDOSPORT.COM - Liga Serie A Italia 2018/19 telah memasuki pekan ke-29 malam ini, Sabtu (30/03/19) namun nasib sial harus dialami Juventus yang tak bisa memainkan megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo bahkan hingga tiga laga penting kedepan.

Dikutip dari laman kanal berita olahraga calciomercato, mega bintang Cristiano Ronaldo harus absen lantaran mengalami cedera cukup parah saat melakoni pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Portugal vs Serbia, Selasa (26/03/19) kemarin.

Dalam pertandingan di Stadion da Luz tersebut, Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-31 saat mereka tertinggal 0-1, beruntung Portugal dapat menyamakan kedudukan jelang pertandingan akhir.

Kehilangan Ronaldo jelas sebuah petaka besar bagi Juventus, terlebih secara statistik pertandingan Ronaldo menjadi pemain paling berkontribusi untuk bianconeri.

Terhitung Ronaldo mampu menyumbang sekitar sepertiga dari total tembakan Juventus musim ini, bahkan dalam satu pertandingan dirinya bisa membuat rata-rata 6,1 tembakan.

Lantas laga apa sajakah yang harus dilewati Ronaldo bersama Juventus, berikut INDOSPORT.COM coba memberi ulasannya.

1. Empoli (31/03/19)
Laga pertama yang bakal di lalui Juventus tanpa Ronaldo adalah pertandingan kontra Empoli di Seria A Italia 2018/19. Meski diatas kertas Juventus tetap jauh lebih unggul ketimbang Empoli, namun berkaca dari pertandingan terakhir Juve wajib hati-hati.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Comunale Luigi Ferraris tersebut, Si Nyonya Tua juga tampil tanpa Ronaldo dan imbasnya Juventus kalah dua gol tanpa balas.

2. Cagliari (03/04/19)
Pada pekan ke-30 Juventus menjalani laga berat dengan berkunjung ke Sardegna Arena, markas dari Cagliari yang memiliki catatan impresif dalam pertandingan kandangnya.

Dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya, Cagliari selalu meraih kemenangan diantaranya menang 2-1 atas Fiorentina, taklukan Parma 2-1 bahkan sukses pecundangi Inter Milan juga dengan skor tipis 2-1.

3. AC Milan (06/04/19)
Pertandingan terkakhir yang harus dilalui Juventus tanpa Ronaldo terjadi dalam laga big match kontra AC Milan, Sabtu (06/04/19) mendatang.

Laga tersebut tak hanya mempertaruhkan posisi klasemen, melainkan harga diri kedua kesebelasan yang berlabel raksasa Italia.

AC Milan sendiri memang tengah berada dalam kondisi on fire, meski di laga terakhir takluk dari Inter Milan namun sejumlah pemain muda termasuk sang mesin gol Piatek diprediksi bakal menyulitkan Juventus.

Itulah ketiga laga sulit yang harus dilalui Juventus tanpa kehadiran Ronaldo di Serie A musim ini, jika Si Nyonya Tua gagal meraih hasil positif bukan tak mungkin Napoli sebagai runner up dapat menyalip posisi mereka.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Liga Serie A Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT