Liga Indonesia

Boyong Matsunaga Bukti PSIS Semarang Belajar dari Kegagalan Musim Lalu

Minggu, 31 Maret 2019 19:36 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Pemain berusia 35 tahun itu diperkenalkan kepada awak media usai tanda tangan kontrak di Hotel Candiview, Minggu (31/03/19).

Keputusan memboyong eks pemain Persib Bandung itu bak pelajaran berharga manajemen tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu musim lalu. Saat kompetisi Liga 1 2018, PSIS bisa dikatakan gagal total dalam mendatangkan pemain asing slot Asia.

Dua pemain yakni Akhlidin Israilov (Uzbekistan) dan Abu Bakr Al Mel (Lebanon) di bawah ekspektasi dan tak lama berkostum tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia. Keduanya memang pemain baru di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Sementara Matsunaga hampir 10 tahun berkarier di Liga Indonesia. Bekal pengalaman itulah yang ingin dimaksimalkan PSIS di kompetisi Liga 1 2019.

"Dia pemain berpengalaman dan tahu betul atmosfer sepak bola kita. Tentu tak butuh banyak adaptasi dan harapannya bisa langsung nyetel dengan pemain lain," ungkap Yoyok kepada INDOSPORT.

Selain itu, senioritas pemain yang musim lalu membela Persela Lamongan dan PSMS Medan tersebut dibutuhkan PSIS. Maklum, mayoritas skuat asuhan Jafri Sastra berusia muda, terutama di sektor tengah.

"Artinya Matsunaga bisa menjadi panutan dan membimbing para pemain muda. Meski tentu faktor teknis yang utama karena kami butuh sosok seperti dia sebagai penyuplai bola dan jago tendangan bebas," ujar dia.

Dengan masuknya Shohei Matsunaga, kini PSIS memiliki tiga pemain asing setelah Wallace Costa dan Claudir Marini. Tinggal satu slot legiun lagi yang kini masih diincar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%