Liga Indonesia

3 Fakta Ryutaro Karube, Calon Pemain Anyar PSIS Semarang?

Minggu, 31 Maret 2019 10:59 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kaz Photography/Getty Images
Ryutaro Karube saat masih berseragam FC Gifu. Copyright: © Kaz Photography/Getty Images
Ryutaro Karube saat masih berseragam FC Gifu.

INDOSPORT.COM- Teka-teki pemain anyar klub sepak bola Indonesia PSIS Semarang, tampaknya akan menemui titik terang, setelah beredar isu bahwa gelandang asal Jepang, Ryutaro Karube, akan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Kabar ini pertama kali mencuat dari salah satu akun Instagram, Indostransfer, yang mengunggah informasi bahwa Ryutaro Karube sudah tidak lagi masuk ke dalam skuat klubnya, yaitu Kuala Lumpur FA.

© Instagram/Indos.transfer
Rumor Ryutaro Karube Ke PSIS Semarang Copyright: Instagram/Indos.transferRumor Ryutaro Karube Ke PSIS Semarang

Tidak diketahui alasan pasti mengenai absennya gelandang 26 tahun tersebut dari pertandingan pekan ke-7 Liga Malaysia Super League. Terlebih, Ryu diketahui tidak mengalami cedera apapun.

Dengan absennya Ryu, serta tanda-tanda dirinya 'sudah' dilepas oleh Kuala Lumpur FA, rumor kepindahannya pun semakin mencuat, terlebih dengan adanya pernyataan dari CEO PSIS, Yoyo Sukawi.

Beberapa hari lalu, Yoyok, memberikan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ia akan mendatangkan pemain asal Jepang yang syarat akan pengalaman, memiliki spesialisasi tendangan beabas dan pembagi bola.

Bila benar pemain yang dimaksud adalah Ryutaro Karube. Maka ini akan menjadi sebuah kebangaan tersendiri untuk PSIS.

Di sisi lain, INDOSPORT pun coba mengulik tentang Ryutaro Karube, dan mendapatkan beberapa fakta menarik mengenai pemain tersebut.

Untuk meringankan para pembaca, kami pun coba meyajikan 3 fakta mengenai Ryutaro Karube, calon pemain anyar PSIS.