Liga Indonesia

Pasca Menang atas Bhayangkara, Ini Pekerjaan Utama Pelatih Arema FC

Minggu, 31 Maret 2019 16:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 usai menang telak 4-0 atas tuan rumah, Bhayangkara FC, Sabtu (30/03/19) di Stadion Patrot, Bekasi. Empat gol Singo Edan dilesakkan oleh Makan Konate (2 gol), Hamkah Hamzah, dan Ricky Kayame.

Kemenangan telak Arema FC itu juga memutus rekor tak terkalahkan Bhayangkara FC di babak penyisihan grup. Namun, ada tugas besar yang mesti diemban pelatih Arema FC, Milomir Seslija pasca hasil laga kemarin.

"Terlalu sedikit waktu istirahat antara pertandingan hari ini (kemarin-red) dengan yang berikutnya (babak semifinal). Pekerjaan saya sekarang adalah melakukan recovery kepada para pemain, tidak cuma fisik, tapi juga mental karena baru saja melewati pertandingan yang ketat," tutur Milo.

Recovery memang jadi tugas utama Milomir. Pasalnya Arema akan kembali bermain pada tanggal 2 April memdatang untuk semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra. Selanjutnya, pada tanggal 5 April nanti, Singo Edan harus melawat ke markas Kalteng Putra di leg kedua.

Sementara itu, menyoal kemenangan atas Bhayangkara, Milomir menjelaskan jika mereka sejatinya sangat siap untuk menantang runner up Liga 1 2017 lalu itu. Singo Edan telah mempelajari permainan The Guardian sehingga menerapkan taktik yang mengunci pergerakan pemain Bhayangkara.

"Kami tidak cuma mendominasi secara fisik, tapi juga teknik dan mental," ucapnya.

"Bhayangkara FC adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dalam dua tahun terakhir. Tidak mudah tampil mendominasi di sini," lanjut pelatih berpaspor Bosnia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT